Winengan Siap Pimpin KONI NTB

F L Winengan scaled

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA KOMPAK: Mantan Ketua KNPI NTB, Lalu Winengan saat menunjukkan kekompakannya dengan anggota Komisi V DPRD NTB, Akhdiansyah.

MATARAM – Musyawarah Provinsi (Musorprov) KONI NTB dipastikan akan berlangsung 2021. Salah satu figur yang siap menyenggol posisi Ketua KONI, Andi Hadianto yaitu, Lalu Winengan.

Winangan mengatakan, dia siap mengabdi di KONI NTB. Mantan Ketua KNPI NTB itu menegaskan, ingin memajukan dunia atlet di NTB. “Saya siap menggantikan posisi Andi Hadianto memipin KONI NTB,” tegas Winengan kepada media, kemarin.

Batas masa jabatan Andi berdasarkan Musorprov KONI NTB, hingga 2021 sejak terpilih di tahun 2017 lalu. Untuk itu Winengan pun sudah mempersiapkan diri dari sekarang. Apalagi ia mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari dari beberapa ketua Cabang Olahraga (Cabor) di NTB.

“Saya tidak perlu sebut berapa Cabor yang mendukung tapi sudah ada yang siap kending,” katanya tersenyum.

Winengan merupakan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lombok Barat. Namun dipastikan tidak buta terkait dunia atletik. Saat ini Winengan duduk sebagai ketua pembina Sepaktakro NTB.

“Makanya saya ingin memajukan atlit di NTB,” tegas mantan Sekwil NU NTB itu.

Dia pribadi mengakui banyak kemajuan di bidang olahraga yang ada di NTB oleh pemimpin KONI sebelummya, namun juga masih banyak perlu dikembangkan dan dimajukan lagi. Apalagi olahraga salah satu ikon yang bisa cepat mengharumkan nama baik daerah, baik dikancah nasional maupun internasional. Apalagi sudah diakui Menpora sendiri bahwa NTB penghasil atlit nasional.

“Tinggal bagaimana kita membuat atlit lebih maju lebih mengagumkan nama daerah untuk seterusnya,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota komisi V DPRD NTB yang bermitra dengan KONI NTB, Akhdiansyah menyampaikan banyak catatan kurang baik dalam pengelolaan olahraga di NTB. Padahal serapan anggaran di KONI sangat besar namun ia belum melihat begitu banyak kemajuan di KONI itu sendiri. Politisi PKB itu sangat menaruh harapan besar kepada KONI dalam rangka memajukan cabang olahraga yang belum maksimal dikelola. Secara pribadi Yongki sapaannya sangat mendukung semua program di KONI. Malah itu dibuktikan dengan dukungan politik anggaran di tahun 2021 saja ada Milyaran hibah Pemprov untuk KONI.

“Sangat disayangkan kalau tidak dapat dikelola dengan baik. Kami di komisi V selalu memperjuangkan anggaran mereka. Kemarin di Dispora kita minta agar anggran untuk KONI harus tetap ada,” papar Yongki.

Yongki menegaskan jika atas nama olahraga ia berkomitmen akan terus mendukung seluruh kegiatan yang ada selama KONI NTB memiliki inovasi untuk kemajuan dunia olahraga di NTB. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kadis PUPR NTB Minta Dievaluasi

Read Next

KUK Jabar Siap Pasok SDM ke NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *