TEKEN : H Mustiadi sebagai pemeri hibbah, saat menandatangani surat hibbah pada Pemkab Lotim, didepan Bupati Lotim, di Kantor Camat Sembalun.

LOTIM – H Mustiadi menghibahkan lahan seluas 20 are pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim. Hibah dari warga Desa Sembalun Kecamatan Sembalun Lombok Timur (Lotim)  itu diterima langsung Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, di Kantor Camat Sembalun, kemarin.

Dalam serah terima hibah tersebut, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy menjelaskan, hibah lahan yang merupakan eks lahan Puskesmas Pembantu (Pustu) ini nantinya akan digunakan sebagai lokasi pembangunan Pustu di desa setempat. Pembangunan Pustu itu untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. Namun bangunan yang ada saat ini, sementara waktu dimanfaatkan Kantor Urusan Agama (KUA) Sembalun.

“Kami pemerintah Lombok Timur, berterimakasih atas kebijaksanaan H Mustiadi bersama keluarga, telah menghibahkan lahannya,” kata Sukiman.

Lanjutnya, lahan yang dihibahkan masyarakat ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat pula. Artinya, lahan hibah ini bisa pula digunakan baik dalam bentuk aula serbaguna, musala, masjid atau lainnya yang manfaatnya menyentuh langsung masyarakat.

“Jadi hibah ini dari masyarakat dan pemanfaatannya juga untuk masyarakat. Agar mengalir sebagai amal jariah,” ungkapnya.

Ia berharap, setelah terjadi serah terima hibah lahan ini dari masyarakat ke Pemkab Lotim kedepan tidak ada permasalahan muncul dikemudian hari. “Setelah diserahkan sebagai hibah, jangan sampai terjadi gugat menggugat,” pungkasnya. (fa’i/r3)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 286

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *