Warga Bangun Musala dengan Gotongroyong

F Gotong royong scaled

FENDI/RADARMANDALIKA.ID KOMPAK: Warga Dusun Reban Waru saat melakukan gotongroyong pembuatan musala.

Lotim- Semangat gotongroyong warga Bagek Besek, Dusun Reban Waru, Desa Surabaya Utara perlu diacungkan jempol. Warga dusun tersebut berbondong- bondong, saling bahu membahu demi membangun musala mereka.

Tokoh masyarakat, Rusnan, Kamis (17/12) menjelaskan, masyarakatnya sudah mendambakan pembangunan Musholla di dusun tersebut namun belum dapat terrealiasi karena kemampuan masyarakat yang belum memadai, terlebih hasil pertanian dan tembakau mereka bebrapa tahun ini mengalami penurunan.

“Musala ini sudah kita rancang dari tiga tahun dulu, mulai dari tanah wakaf yang belum ada sampai pada biaya yang belum mempu dikeluarkan membuatnya tidak bisa terlaksana,” jelasnya.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah diberikan wakaf seluas 2,30 are. Luas ini menurutnya sangat cukup untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan musholla “al- quddus” tersebut.

Sebagai rasa syukurnya masyarakat baik laki- laki maupun perempuan, tua dan muda mencurahkan tenaga dan kemampuan mereka demi terbangunnya musala tersebut.

Fathurrahaman sebagai pemberi wakaf untuk pembangunan musala tersebut, berharap tanah tersebut dapat digunakan sebaik mungkin termasuk masyarakat dapat memakmurkan musala yang akan dibangun tersebut.

“Ini tanah milik saya, namun karena kepingin memiliki musala saya wakafkan,” katanya.

Dusun Bagek Besek memang jumlah warganya sudah cukup banyak yaitu lebih dari 35 kepala keluarga, dan jarak tempat ibadah dari Dusun tersebut sangat jauh yaitu lebih dari setengah kilometer.

Untuk kelancaran pembangunan musala tersebut pihaknya selalu berharap uluran tangan para dermawan sehingga pembangunan Musholla tersebut dapat diselesaikan sesegera mungkin.

“Kita peletakan batu pertama besok pada hari Jumat kemudian kita akan langsung kerjakan dengan bahan yang kita punya sekarang. Semoga akhir januwari 2021 sudah selesai pembangunannya,” harap Karmin Sekretaris Panitia pembangunan musala tersebut. (cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Angka Kemiskinan Turun Tipis, IPM Menanjak

Read Next

MotoGP jadi Kebanggaan Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *