IPM Sakti Lakukan Go Green

F Menanam scaled

FENDI/RADARMANDALIKA.ID PEDULI: Para pelajar saat menanam pohon di Desa Lepak Timur, kemarin.

LOTIM – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IPM) Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur melakanakan penghijauan di Desa Lepak Timur, Minggu (27/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kecintaan pelajar dan mahasiswa tersebut akan lingkungan dan menjaga alam sekitar.
 Ketua IPM Sakra Timur, Muzamil Hadi Yamani menjelaskan, kegiatan go green berupa penanaman pohon ini dilaksanakan sepanjang 2 Km di pinggir jalan raya Desa Lepak Timur. “Kami memiliki 1000 bibit yang terdiri dari Sengon dan Durian, kita penanaman di Lepak Timur, kemudian sisanya akan di bagi ke-10 desa yang ada di Kecamatan Sakra Timur,” jelasnya.
 

Kegiatan yang mengambil tema “menuju lingkungan sehati”, sehat, hijau, asri, tertata, indah, menurutnya akan mampu memberi atmosfir baru bagi Sakra Timur, terlebih daerah ini sering menjadi langganan kekurangan air bersih.
 Ke depannya organisasi ini akan menyasar semua desa yang ada di Sakra Timur, sehingga kepedulian terhadap alam, dan upaya untuk mengurangi dampak dari kemarau panjang. Ia juga memastikan dengan banyaknya tumbuhan akan membuat serapan air menjadi lebih besar sehingga cadangan air dalam tanah akan bertambah, dengan begitu sumur warga akan terhindar dari kekeringan.


sementara, Kades Lepak Timur H. Amin mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan seperti ini perlu di contoh oleh organisasi pemuda Desa Lepak Timur dan juga pemuda desa lainnya di Kecamatan Sakra Timur.
 “Semoga kegiatan ini dapat di contoh oleh karang taruna di masing- masing desa,” harapnya.(ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Warga Penerima Bantuan Sapi di Pujut Merasa Dibohongi

Read Next

Dua Dusun di Sakra Timur Krisis Air Bersih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *