12 Desa Raih Penghargaan Dari Kemendes PDTT

F Penghargaan

IST/RADARMANDALIKA.ID BANGGA: Saat penyerahan penghargaan kepada 12 desa di Kecamatan Sikur, Selasa kemarin.


LOTIM – Sebanyak 12 desa di Kecamatan Sikur Lombok Timur meraih penghargaan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI.


 Penghargaan tersebut diraih atas kinerjanya telah menyelesaikan realiasi bantuan langsung tunai (BLT) tahun anggaran 2020.  Desa yang menerima penghargaan tersebut Desa Darmasari, Desa Gelora, Desa Loyok, Desa Kembang Kuning, Desa Kotaraja, Desa Mt. Baan, Desa Mt. Baan Selatan, Desa Semaya, Desa Sikur, Desa Sikur Selatan, Desa Tete Batu, dan Desa Tete Batu Selatan.
 

“Piagam ini langsung di berikan oleh kementrian desa kepada desa- desa yang sudah menyelesaikan tahapan BLT tahun anggaran 2020,” beber Camat Sikur, Lalu Putra, Selasa (22/12).
 

Ditambahkannya, di Kecamatan Sikur terdiri dari 14 desa. Namun dua desa di antaranya Desa Sikur Barat dan Jeruk Manis belum menyelesaikan tahapan BLT tersebut. Camat menargetkan, akhir tahun 2020 ini semua desa yang ada sudah merealisasikan tahapan BLT 100 persen, termasuk kedua desa tersebut.

 “Alhamdullilah saat ini sekitar 90 persen desa yang ada di Sikur mendapatkan penghargaan, artinya itu hal yang patut diapresiasi,” katanya.


 Ia berharap, dengan diberikannya penghargaan tersebut pemerintah desa dapat lebih aktif dalam berperan sebagai inisiator yang positif dalam membangun desa masing- masing. Terlebih saat ini desa menjadi lokomotif pembangunan masyarakat yang harus berkesinambungan baik dengan pemerintah daerah maupun pusat, juga berkesinambungan dari sisi pelaksanaan program.
 “Ini bertujuan untuk dapat memberikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutupnya. (cr-ndi)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
bola165
1

Bola165

Hobi bermain slot online, Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback 100% Dengan syarat TANPA TO, dan anda bisa mencoba meraih kemenangan anda di kesempatan kedua, cek promosi bisa disini: https://biolinky.co/linkpromo

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Nama Gubernur Disebut-sebut Dalam Persidangan

Read Next

Hari Ini Pemilihan Kades Serentak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *