banner 300x600

Dua Dusun di Sakra Timur Krisis Air Bersih

  • Bagikan
F ilustrasi air 1
ilustrasi

LOTIM – Warga Dusun Kuwangwai dan Dusun Selayar, Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur krisis air bersih. Sumur- sumur warga kering dampak kemarau panjang 2020.


 Camat Sakra Timur, Muhsin menjelaskan sumur masyarakat sampai saat ini masih alami kekeringan miskipun sudah mulai musim penghujan. “Iya, masyarakat kami masih keluhkan kekurangan air bersih,” ungkapnya kepada wartawan Radarmandalika.id, Minggu (27/12).

banner 300x600


 katanya, kekurangan menurutnya terjadi sejak pemberhentian penyaluran air bersih oleh BPBD Lotim ke dusun tersebut sejak 30 November lalu.
 “Sejak droping terakhir di bulan November, namun faktanya sumur masyarakat di dua dusun masih belum normal,” ungkap dia.
 Ditambahkannya, dari laporan yang masuk ke kecamatan Sakra Timur, terdapat 378 kepala keluarga yang terdampak kekurangan air bersih tersebut, masing- masing dusun selayar sejumlah 178 KK dan dusun Kuwangwai sebanyak 200 KK.
 Camat berharap pemerintah daerah dapat melakukan tidakan cepat untuk mengatasi masalah tersebut, melalui BPBD pihaknya berharap penyaluran yang sempat terhenti di laksanakan kembali.

 “Kita akan segera bersurat ke BPBD,” janjinya. (ndi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *