Ditunda, MGPA Minta Maaf

  • Bagikan
F penonton
IST/RADAR MANDALIKA KECEWA: Seorang tim medis saat mengabadikan momen di Sirkuit Mandalika menggunakan henpone genggamnya, Minggu sore kemarin.

PRAYA – Idemitsu Asia Talent Cup 2021 yang harusnya digelar Minggu (14/11) kemarin ditunda. Pelaksanaannya direncanakan akan digelar pekan depan. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melalui keterangan resminya, menyampaikan bahwa hal tersebut penting karena menyangkut keamanan pembalap.

“Kami meminta maaf bagi para pendukung yang sudah datang untuk menyaksikan para pembalap Asia Talent Cup 2021. Demi keamanan para pembalap, jadwal pertandingan akan diubah menjadi tanggal 19-21 November nanti. Yuk tetap dukung terus pembalap favoritmu,” tulis MGPA dilansir dalam keterangan resminya.

Di Sirkuit Mandalika, Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa penundaan ini terpaksa dilakukan demi keselamatan para pembalap.

“Ini IATC kita jadikan pengalaman dan memang dari awal kita maknai demikian sehingga pas penyelenggaraan WSBK dan MotoGP lebih baik dan tak salah lagi,” tegasnya.

Mengenai kesiapan marshal yang menjadi kendala balapan, Bang Zul mengingatkan keselamatan adalah yang utama.  “Ini banyak yang antusias ingin menyaksikan Race ATC, tetapi nggak jadi karena Marshal kita belum dirasakan siap menurut standar safety dari Dorna. Ada yang terlambat menjawab panggilan, ada terlambat angkat bendera dan lain-lain,” sebutnya.

Gubernur juga mengajak warga NTB tetap optimis dan bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. “Walau kecewa karena nggak jadi lihat race-nya, perlu juga dilihat sisi positif atau ambil hikmahnya,” terangnya.

“Menjadi Marshal balapan kelihatan sepele dan sederhana tapi kalau salah bisa fatal akibatnya,” sambungnya.(red/rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *