Dispora Lotim Dorong Perkembangan Wirausaha Muda

F Kepala Dispora Kab. Lotim

Izzuddin

LOTIM-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur terus mendorong tumbuhnya wirausaha muda untuk mengurangi angka pengangguran.

Kepala Dispora Lotim, Izzuddin menjelskan pihaknya telah melakukan advokasi dengan pihak bank untuk mempermudah wirausaha muda mengakses permodalan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, bank NTB siap,” katanya.

Kata dia, ada beberapa masalah yang dihadapi wirausaha muda dalam kegiatan usaha yang dilakukan yang berkaitan dengan produk mereka seperti uji klinis dan permodalan.

Untuk menjaring perkembangan wirausaha muda, saat ini pihaknya berusaha melakukan pendataan jumlah wirausaha yang ada di Lotim, kedepannya para wirausaha tersebut akan diklasifikasikan berdasarkan jenis usaha yang mereka tekuni.

Pengelompokan tersebut akan menjadi barometer untuk mempermudah para wirausahawan muda tersebut mendapat bantuan permodalan dari perbankkan.

Sebagai wujud pembinaan, pihaknya akan memberikan pelatihan dan pengadaan alat untuk kegiatan usaha seperti usaha mebel dan kegiatan usaha lainnya.

Kedepannya permohonan bantuan yang masuk ke Dispora akan dilakukan verfikasi terhadap keberadaan usaha yang ada dimasyarakat, pihaknya akan membentuk tim khusus dari Dispora sendiri untuk melakukan Survei sehingga sebuah usaha tersebut dapat dikatakan layak mendapatkan bantuan usaha tersebut.

“Harapannya pemerintah ditingkat kecamatan dan desa juga memberikan akses informasi dan kemudahan untuk mendorong pertumbuhan usaha pemuda.  Dengan demikian akan menambah lapangan kerja di masyarakat,” harap dia.

“Mudahan usaha yang maksimal ini bisa mengurangi pengangguran yang ada,” sambungnya.(cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ramdan Dorong Fraksi Bentuk Pansus

Read Next

Agen Brilink Nyetor ke Dinsos Loteng ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *