Bupati Lotim Harap Perpadi Tetap Eksis

F Pelantikan

Pelantikan dilakukan Bupati Lotim kepada pengurus Perpadi.

LOTIM-Bupati Lombok Timur (Lotim), HM. Sukiman Azmy mengatakan, eksistensi sektor pertanian di tengan pandemic covid-19 masih menjanjikan. Pasalnya sektor ini masih menjadi penyumbang terbesar PDRB kabupaten Lotim. Pertanian memiliki dampak yang sangat kecil dibandingkan dengan sekor lainnya, seperti parawisata. Sektor ini harus dipertahankan karena masyarakat Lotim memiliki lahan- lahan basis pertanian yang cukup luas.

 “Basis pertanian harus dipertahankan,” pinta bupati bupati di acara pelantikan Perpadi Lotim, Selasa kemarin.

Katanya, eksistensi ini diwujudkan dengan dilantiknya pengurus DPC Persatuan Penggilingan Padi (Perpadi) Kabupaten Lotim. Pada acara ini, bupati optimis organisasi baru ini dapat eksis dan berkembang serta mampu mempermudah akses masyarakat terhadap pangan terutama padi sebagai makan pokok. Selain itu, Lotim memiliki pontensi baik dari segi kualitas dan kuantitas dengan begitu bupati mendorong BUMN untuk dapat memberikan fasilitas kepada anggota perpadi dan masyarakat melalui kredit usaha rakyat atau bentuk lainnya.

“Kami berharap pengurus Perpadi dapat bersinergi dengan perusahaan Daerah Selaparang Agro guna mewujudkan Perpadi sebagai penyangga buffer stock pangan. Kami juga berharap Perpadi dapat melakukan akomodir terhadap penggiling keliling yang saat ini marak di masyarakat, Perpadi sebagai organisasi dapat melihat mereka sebagi mitra bisnis buka sebagai pesaing,” katanya.

Perpadi juga diharapkan bupati tidak hanya memiliki peran penting bagi pengusaha, oraganisasi ini harus mampu mengambil peran penting bagi masyarakat khususnya masalah pangan.(cr-ndi)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game dapat rejeki berlimpah

pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke qqharian dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Anak Gugat Ibu Dimediasi

Read Next

RTLH PR Besar Pemprov NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *