Balap Liar, Puluhan Pemuda di Lotim Diangkut

F AMANKAN 1

AMANKAN : para pelaku balap liar dijalan Rusunawa Kayangan, yang dibubarkan Polsek KPL Kayangan dan semua kendaraan diamankan.

LOTIM – Puluhan pemuda dari berbagai asal, tertangkap basah sedang melakukan aktivitas balap liar, dijalan raya Rusunawa Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Mereka lari kocar kacir, setelah disergap tim dari Polsek Kesatuan Pengamanan Pelabuhan (KPL) Kayangan, yang dipimpin langsung Kapolsek KPL Kayangan, IPDA Sahiman. Aksi balap liar itu dilakukan, Senin malam (21/12) lalu.

Menurut penuturan KPL Kayangan, IPDA Sahiman, via ponselnya kemarin, lokasi balap liar memang sering dikunjungi masyarakat setempat. Namun malam itu menjelang magrib, banyak kendaraan roda dua masuk ke kawasan tersebut.  Apalagi, jalur masuk ke  kawasan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Nelayan itu hanya satu jalur, disebelah selatan Polsek KPL Kayangan. Tak sedikit diantara kendaraan itu, yang menggunakan knalpot racing yang bising.

Malam itu sekitar pukul 19.00 Wita, petugas piket mendapat informasi bahwa jalur tersebut sedang dijadikan sebagai lokasi balap liar. Dari informasi itu, langsung ditindak lanjuti dengan menutup jalan akses keluar dari kawasan tersebut.

Disana, langsung melakukan penyergapan untuk membubarkan para pelaku balap liar ini. Mereka  terkejut melihat kedatangan tim dari Polsek KPL Kayangan. Mereka berusaha melarikan diri dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) balap liar. Akan tetapi, usaha tersebut kandas setelah jalur keluar mereka ditutup. Semua dikumpulkan dalam satu titik dan diberikan arahan. Sedangkan sepeda motornya, langsung diamankan petugas.

“Puluhan motor berbagai jenis kami amankan, dan sudah kami limpahkan ke Satlantas Polres Lombok Timur,” katanya.

Lanjut Sahiman, pembubaran aktivitas balap liar itu, tidak lain tujuannya untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polsek KPL Kayangan, diwilayah hukum Polsek KPL Kayangan. Terutama, terbangunnya kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Meski pun, lokasi balap liar tersebut jauh dari pemukiman warga.

“Kami imbau masyarakat, tidak melakukan aktivitas yang dapat merugikan masyarakat lain. Termasuk seperti balap liar,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pupuk Habis, Pemerintah Bisa Apa ?

Read Next

Dua Siswa MTsN 1 Lobar, Atlet Berprestasi Cabor Taekwondo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *