Warga Tolak Hasil Pansel Kawil

F Tolak scaled

FENDI/RADARMANDALIKA.ID TOLAK: Warga saat mendatangi kantor Desa Tumbuh Mulia, Kecamatan Suralaga, kemarin.

LOTIM – Warga Dusun Muhajirin, Desa Tumbuh Mulia, Kecamatan Suralaga menolak hasil penjaringan kepala wilayah (Kawil) dilakukan panitia seleksi (Pansel) desa.


 Penolakan buntut dari warga tidak menerima salah seorang calon terpilih karena tidak berasal dari dusun setempat.  “Maunya kami, di dalam gubuk kami, gubuk Muhajirin ini,” tegas Remah tokoh masyarakat dusun setempat kepada media, kemarin.

 Warga mengancam untuk tidak menerima keberadaan kepala wilayah tersebut, bahkan sanggup untuk pindah ke Desa Bagek Payung jika tuntutannya tidak diindahkan.
 “Tetap tidak akan kami terima, kami tidak akan punya kadus,” tegasnya.


 “Kami akan pindah ke desa Bagek Payung, semuanya,” sambung dia.


 sementara, Kades Tumbuh Mulia, Mawarlan menjelaskan proses penjaringan sudah melalui proses yang sesuai dan transparan.”Kita sudah buat Pansel, siapapun itu boleh mencalonkan diri,” tegasnya.
 

Dijelaskannya juga calon kepala wilayah sudah memenuhi persyaratan pemberkasaan seperti dukungan minimal 10 persen dari jumlah KK di dusun tersebut.
 Sebagai kades dia memastikan akan melaksanakan tugasnya, yaitu melantik hasil penjaringan Pansel karena sudah merupakan kewajiban bagi pemerintah desa.
 “Hasil seperti ini, mau tidak mau, harus mereka terima, karena sudah sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Dijelaskan, Desa Tumbuh Mulia sebelumnya terdiri dari tiga dusun yaitu, Dusun Dasan Tumbuh, Dusun Dasan Kulur, dan Dusun Gegurun. Kemudian berdasarkan keputusan pemekaran masing- masing dusun di mekar menjadi dua, sehingga terbentuklah Dusun Muhajirin,  Dusun Darul Iman Attaqwa, dan Dusun Gegurun Lauk.
 kades berharap dapat menerima hasil yang telah diputuskan, karena proses seleksi sudah dilakukan sesuai prosedur yang ada.
 “Kita terimalah hasilnya, karena sesuai prosedural, saya tidak pernah melakukan intervensi sedikit pun,” tegasnya.(cr- ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

BPD Ranggagata Sebut Ini Pelajaran

Read Next

Iskandar Meleset, 40 Ton Bibit Padi Belum Didistribusikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *