Kelilingi Sirkuit Mandalika dengan Motor Listrik

F Motor Listrik

IST/RADAR MANDALIKA KELILING: Wamen BUMN dan gubernur usai keliling sirkuit dengan motor listrik, Senin kemarin.

PRAYA – Menggunakan motor listrik Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo bersama gubernur mengelilingi sirkuit MotoGP Mandalika, Senin kemarin.

Kartika mengaku senang bisa menaiki motor listrik karya anak muda NTB.”NTB ini sempurna, punya alam yang indah, keberagaman sangat terjaga, hingga memiliki karya yang sudah mendunia,” kata Tiko, sapaan akrab Wamen.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, kesempurnaan NTB semakin nyata karena event-event bergengsi akan hadir di NTB, salah satunya MotoGP. Menurutnya, kehadiran event tersebut sangat menguntungkan Indonesia, khususnya Provinsi NTB. Ia berharap, MotoGP mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kan keren jadinya, kalau penonton MotoGP ataupun para pembalap menggunakan Motor Listrik karya NTB untuk pergi berwisata,” sanjung mantan Dirut Bank Mandiri tersebut.

Di hadapan Gubernur dan Dirut ITDC, Tiko optimis, MotoGP akan terlaksana tepat waktu, untuk itu, ia meminta pembangunan terus dilakukan, bukan hanya di sirkuit, tapi di daerah penyangga juga harus tetap diperhatikan.

“Kita harus siapkan Sirkuit Mandalika ini dengan sebaik-baiknya. Di sekeliling sirkuit, penonton bisa langsung melihat bukit, laut, hingga danau, ini menjadi sirkuit paling indah,” tutupnya.

Sementara, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah mengaku bangga dengan kreativitas yang telah dibuktikan oleh anak-anak muda NTB. “Tugas kita menyediakan ruang seluas-luasnya, apapun kreasi masyarakat, kita dukung,” tegas Bang Zul.

Kepada Wamen Tiko, Gubernur menyampaikan bahwa, sepeda motor listrik tersebut hasil karya anak SMK dan UKM di provinsi NTB, karya tersebut sudah menyasar pasar Internasional. “Ini karya anak-anak SMK dan UKM lokal kita bang, sudah banyak yang beli hingga ke Luar Negeri,” tutup Bang Zul. (hms/rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Cerita Ajudin, Tukang Sol Sepatu di Kota Toea Ampenan Mataram

Read Next

Kader PAN Membelot, Awi : Tidak Benar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *