banner 300x600

UMMAT Launching Infrastruktur Jaringan Backbone Mandiri

  • Bagikan
F UMMAT
IST/RADAR MANDALIKA PELUNCURAN : Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Arsyad Abd Gani saat memberikan sambutannya, Senin kemarin.

MATARAM – Sebagai salah satu kampus yang sangat konsen dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) secara terus menerus melakukan inovasi-inovasi khususnya dalam bidang teknologi digital demi terwujudnya Smart Campus.

Salah satu langkah kongkrit yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Mataram dengan melakukan peluncuran Infrastruktur Jaringan Backbone Mandiri, Senin (25/04) di ruang Senat Lt. 3 Gedung Rektorat UMMAT.

banner 300x600

Peluncuran Infrastruktur Jaringan Backbone UMMAT dilakukan secara langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Arsyad Abd Gani. Hadir BPH, para Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Kepala Biro, Ketua Lembaga dan UPT di lingkungan Universitas Muhammadiyah Mataram.

Ketua UPT PPTIK Universitas Muhammadiyah Mataram, Irma Setiawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan Roadmap implementasi Smart Campus hingga tahun 2025. Harapannya, di tahun 2025 Universitas Muhammadiyah Mataram telah memiliki fasilitas-fasilitas kampus pendukung semua kegiatan civitas akademika dalam melaksanakan kewajiban Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang menggunakan teknologi informasi sebagai tulang punggung utama.

“Infrastruktur Jaringan Backbone Mandiri, adalah merupakan fondasi utama bagi UMMAT untuk menuju Smart Campus. Adapun salah satu manfaat penting dari implementasi Smart Campus ini adalah terintegrasinya seluruh data-data yang ada di lingkungan UMMAT. Sehingga kedepan, tidak akan ada lagi duplikasi data, baik itu data akademik, layanan kampus maupun data-data kepegawaian,” kata Irma Setiawan.

Sementara, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Arsyad Abd Gani sangat mengapresiasi inisiasi dan inovasi khususnya dalam bidang teknologi yang terus dilakukan oleh UPT PPTIK.

“Investasi IT memang mahal, akan tetapi Universitas Muhammadiyah Mataram akan tetap berkomitmen untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam bidang teknologi digital,” tegasnya.

Gani juga berharap dengan adanya Infrastruktur Jaringan Mandiri ini, diharapkan mampu memberikan nilai tambah khususnya dalam bidang layanan akademik di lingkungan kampus UMMAT. (jho/*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *