Total di NTB Sudah 33 Orang Positif Korona

pasien meninggal bukan karena virus korona m 185247 1

ilustrasi

MATARAM-Konfirmasi hasil dari pemeriksaan swab Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB. Sabtu 11 April, jumlah positif terjangkit virus korona atau covid-19 bertambah delapan orang lagi.

Datanya terdiri dari dua pasien dalam pengawasan (PDP) positif yang sudah diumumkan pada website gugus tugas nasional, dan enam PDP positif yang belum diumumkan pusat namun telah mendapat notifikasi untuk dapat diumumkan sehingga dapat ditangani secara lebih cepat dan tepat.

Identiasnya, pasien nomor 26, SR, laki-laki, usia 55 tahun warga Selong Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Positif Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Selanjutnya, pasien nomor 27 HW laki-laki, usia 2 tahun warga Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat. Pasien dan keluarganya tidak ada riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak ada. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB dengan kondisi baik. Berikutnya, pasien nomor 28 CT, perempuan, usia 41 tahun warga Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 04. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Berikutnya, pasien nomor 29 FYT, perempuan, usia 15 tahun warga Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak erat dengan pasien nomor 04. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik. Pasien nomor 30, RA, perempuan, usia 51 tahun warga Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 04. Saat ini menjalani karantina di Wisma Nusantara dengan kondisi baik.

Berikutnya, pasien nomor 31 DAR, perempuan, usia 15 tahun warga Monjok Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan Pasien nomor 21. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dalam keadaan baik.

 Pasien nomor 32 FNH, perempuan, usia 17 tahun warga Monjok Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan pasien nomor 21. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dalam keadaan baik.

“Pasien nomor 33 PTS, perempuan, usia 43 tahun warga Monjok Kota Mataram. PTS tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan Pasien nomor 21. 2. Pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 1 (satu) orang yaitu, pasien nomor 09, MI, lakilaki, penduduk Pringgasela Kabupaten Lombok Timur. Setelah hasil swab diambil tanggal 8 April 2020 dan 10 April 2020 keduanya negative,” beber Sekda NTB, HL Gita Ariadi dalam rilis resminya yang diterima Sabtu malam.

 Lanjut Sekda, saat ini pasien MI masih menjalani perawatan untuk perbaikan kondisi di RSUD R. Soedjono Selong dan rencananya besok diperbolehkan pulang. “Dengan adanya tambahan delapan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 dan satu sembuh, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini 33 orang,” katanya.

Adapun rinciannya kata Sekda, tiga orang sudah sembuh, dua meninggal dunia, 28 masih dirawat dan dalam keadaan baik. Empat memperhatikan peningkatan jumlah PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, masyarakat tidak perlu panik. Terlebih semua kondisi pasien yang dirawat saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat baik dan stabil, tinggal menunggu dua kali tes swab laboratoium negatif sehingga dapat sehat dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Semakin cepat hasil laboratorium diketahui maka semakin cepat pula kita bisa mengambil langkah yang tepat dan sesuai untuk keselamatan bersama,” ujarnya.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Informasi Soal Covid-19 Harus Satu Pintu

Read Next

Giliran Warga Lajut Berang, Truk Sampah Dihadang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *