Tiket untuk Paket BARU Sudah Lengkap

Berkarya

MATARAM – Langkah Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) untuk maju ke panggung Pilkada Kota Mataram 2020 dipastikan berjalan mulus. Sebab, tiket dukungan partai sudah lengkap dikantongi pasangan BARU. Sudah mengunci 8 kursi milik dari tiga partai di DPRD Kota Mataram. Sebagai syarat minimal untuk didaftar ke KPU setempat.

“Minimal kan sudah cukup 8 kursi,” kata Bakal Calon (Balon) Wali Kota Mataram 2020, H Baihaqi, saat dihubungi Radar Mandalika, di Jakarta, kemarin (22/7).

Pasangan BARU memastikan diri melenggang ke Pilkada Kota Mataram 2020. Setelah resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan DPP Partai Berkarya model B1-KWK. Dengan didampingi Ketua DPW Berkarya NTB, H Darmawan, tiket dukungan itu diterima secara resmi oleh Baihaqi dari tangan Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, di Jakarta, Selasa (21/7).

“Iya Alhamdulillah udah dapat langsung SK DPP Berkarya,” ucap Baihaqi.

Sebelum itu, pasangan BARU sudah lebih dulu menerima SK DPP PAN dan Demokrat. Masing-masing dengan 3 kursi dan 4 kursi. Kemudian ditambah SK Berkarya dengan 1 kursi di DPRD Kota Mataram, maka pasangan BARU sudah memboyong 8 kursi di dewan kota. Sudah cukup sebagai modal untuk melangkah ke KPU Kota Mataram. 

Baihaqi berharap ada tambahan partai yang ikut bergabung dalam gerbong koalisi. Semakin banyak partai, kata dia, semakin menambah dan memperkuat energi mesin koalisi untuk bergerak melaju memenangkan pasangan BARU dalam kontestasi Pilkada Mataram 2020 pada 9 Desember mendatang.

“Jadi semakin banyak pertai yang tergabung dalam koalisi kita, kan makin bagus,” kata dia.

Baihaqi memastikan masih ada partai politik yang akan bergabung dalam koalisi. Di luar dari Partai Demokrat, PAN, dan Partai Berkarya. Lantas partai apa itu? Dia sendiri masih merahasiakan. “Yang jelas masih ada lah. Mudah-mudahan masih bisa bergabung dengan kita,” ucap dia.

Jika ditelisik ke belekang, salah satu partai yang sangat getol diajak komunikasi politik oleh Baihaqi adalah Partai NasDem. Dia sendiri mengaku, bahwa komunikasi politik dengan petinggi NasDem masih cukup intens sampai sekarang. Baihaqi optimis SK DPP NasDem akan jatuh ke pasangan BARU.

“Peluang itu masih ada. Cuma kepastiannya seperti apa, nanti kita lihat,” cetus menantu dari politisi Golkar NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Lebih jauh, Baihaqi bersama partai koalisi dan tim sukes akan semakin mematangan konsep pertarungan dengan sejumlah kandidat pasangan calon lainnya. Dalam menghimpun dukungan warga masyarakat Kota Mataram. Apalagi, Pilkada kali ini agaknya berbesa karena akan digelar dalam situasi dan kondisi di tengan pandemi virus corona.

“Perjalanan kita sudah sampai sejauh ini. Kita sudah siap (tarung) dengan segala konsekuensi,” jelas dia. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Catat! Kader Gerindra Jangan Ada Belok Kiri Belok Kanan

Read Next

Warga Ancam Segel Perusahaan Air Minum Cleo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *