MATARAM – Kanwil Kemenkumham NTB menerima kunjungan dari Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dalam rangka benchmarking peran Keimigrasian dalam penyelenggaraan event internasional pada Kamis (22/2). Kunjungan ini disambut baik oleh Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan yang didampingi Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham NTB, Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Herwanto yang turut didampingi Pimpinan Tinggi Pratama beserta jajarannya menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diterima dengan baik, “Terima kasih atas sambutan yang hangat Kanwil Kemenkumham NTB beserta jajaran, tidak salah kami memilih Kanwil Kemenkumham NTB sebagai tujuan benchmark ini,” ucapnya.

Dalam paparannya, Parlindungan menyampaikan Kanwil Kemenkumham NTB dan jajaran Keimigrasian berperan penting dalam penyelenggaraan event internasional seperti MotoGP dan WSBK di NTB, “Langkah strategis Kanwil Kemenkumham NTB yaitu dengan koordinasi dengan Pemda, ITDC, MGPA, dan TNI/Polri,” jelas Parlindungan.

Parlindungan menambahkan bahwa Kanwil Kemenkumham NTB juga mempersiapkan sarana prasarana serta SDMnya, “Kami juga mempersiapkan sarpras, kesisteman dan jalur kedatangan WNA dan Tim Pembalap, meningkatkan kuantitas SDM dan penguatan kualitas SDM tentang excellent service kepada Tim dan jurnalis,” ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, Menkumham Yasonna H Laoly menegaskan untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi baik internal maupun eksternal. “Perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan dan tugas,” pungkasnya. (**)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 128

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *