Terduga Ayah Bayi Serahkan Diri ke Polisi

F SERAHKAN DIRI

IST / RADAR MANDALIKA SERAHKAN DIRI: Pria parobaya inisial MA yang diduga ayah dari bayi yang dibuang menyerahkan diri ke polisi, Selasa kemarin.

LOTIM – Tertangkapnya perempuan inisial Baiq NS asal Kecamatan Sakra Lombok Timur terduga pelaku yang tega membuang darah dagingnya usai dilahirkan, membuat pasangan kumpul kebonya ketar ketir. Mengetahui NS ditangkap dan dirinya dicari polisi, membuat pria parobaya itu menyerahkan diri di Polsek Sikur, Selasa kemarin.
Terduga pelaku inisial MA, 64 tahun warga Desa Suwangi Timur Kecamatan Sakra diduga menghamili Baiq NS. MA pun sempat melarikan diri dari rumahnya di Desa Suwangi Timur, ke rumah temannya di Desa Pijot Kecamatan Keruak. Di tempat persembunyiannya itu, terduga pelaku mendengar bahwa Baiq NS telah ditangkap polisi, lantas membuatnya panik. Ia juga mendapat kabar bahwa polisi datang mencari ke rumahnya.
Karena dihantui rasa takut, MA pun mendatangi kantor polisi untuk menyerahkan diri menyusul Baiq NS. Kepada polisi, MA mengakui perbuatannya yang telah menghamili Baiq NS. Kini, MA dalam proses pemeriksaan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lotim, setelah kasus itu dilimpahkan Polsek Sikur.
“Terduga MA dengan kesadaran sendiri menyerahkan diri,” kata Kapolsek Sikur, melalui Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Lotim, IPTU Lalu Jaharudin.
Untuk diketahui, terduga pelaku pembuangan bayi inisial Baiq NS, 41 tahun asal Kecamatan Sakra Lotim. Bayi tak berdosa diduga hasil hubungan gelap itu ditemukan warga sekitar pukul 12.00 Wita, Minggu (20/6) lalu, di Kali Reban Talat Nyanti Dusun Langer Timur Desa Darmasari Kecamatan Sikur, saat warga hendak mengambil air wudhu.
Temuan yang mengejutkan warga tersebut, langsung diinformasikan pada warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga menerima informasi itu, sehingga langsung mendatangi TKP. Tim kepolisian melakukan identifikasi dan olah TKP. Sejumlah saksi juga diminta keterangan.
Berangkat dari kejadian dan keterangan sejumlah saksi, Kanit Reskrim Polsek Sikur melakukan penyelidikan. Pengejaran terduga pelaku pembuang bayi membuahkan hasil. Rupanya, terduga pelaku sempat melarikan diri dari rumahnya di Dusun Kebon Genting Desa Suwangi Kecamatan Sakra, menuju rumah orang tuanya di Dusun Pegondang Desa Suwangi Timur.
Dari rumah orang tuanya itu, terduga pelaku kemudian naik ojek menuju rumah bibiknya di Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Lotim, untuk bersembunyi. Mengetahui lokasi persembunyian NS, Kapolsek Sikur memimpin sejumlah anggotanya melakukan penangkapan.
Begitu berhasil ditangkap tanpa perlawanan, terduga pelaku langsung digiring ke Puskesmas Sikur, untuk dilakukan visum terhadap pelaku. Usai divisum, langsung dibawa ke Mapolsek Sikur, untuk dilakukan interogasi, sebab telah tega membuang darah dagingnya sendiri. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kasus Bibit Jagung, 27 M Kerugian Negara

Read Next

500 Dosis AstraZeneca Terancam Kedaluwarsa di Lobar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *