SMSI Lotim Fokus Tingkatkan Kualitas Anggota

F POTONG KUE

IST / RADAR MANDALIKA POTONG : Ketua SMSI NTB bersama Ketua dewan pembina SMSI Lotim dan ketua SMSI Lotim, saat merayakan ulang tahun ke-4 sekaligus Rakerda perdana, kemarin.

LOTIM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), kini telah berusia empat tahun. Kemarin di momen ulang tahun itu, SMSI Lombok Timur (Lotim) sekaligus melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Lotim, di Bale Wartawan Lotim. SMSI Lotim ke depan akan fokus meningkatkan kualitas anggotanya.

Ketua Dewan Pembina SMSI Lotim, HM Juaini Taofik, mengatakan, perayaan ulang tahun penting dilaksanakan sebagai bagian dari wujud rasa syukur. Jika sesorang mensyukuri nikmat Allah, nikmat berikutnya pasti akan ditambah. Di usia SMSI ke-4 ini, kuantitas SMSI lotim dalam kacamatanya cukup bagus, karena sudah memiliki banyak anggota. Tinggal meningkatkan kualitas saja.

“Peringatan ulang tahun SMSI ke-4 ini, merupakan wujud rasa syukur kita semua,” katanya.

Gelaran HUT SMSI kali ini diselenggarakan dengan sederhana ini ucap Juaini, menyeusaikan dengan situasi pandemi Covid-19. “Semoga HUT SMSI ke-5 nanti, pandemi sudah berakhir, dan SMSI bisa menggelar HUT dengan cara yang lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Menjadi tugas bersama lanjut Juaini, untuk meningkatkan kualitas anggota. Baik antara sesama wartawan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim. Meningkatkan kualitas tersebut, bisa berawal dari pemahaman kode etik. Kualitas wartawan, bisa dinilai dengan pertanyaan yang berkualitas. “Semakin bernilai pertanyaan seorang wartawan, semakin bernilai pula kualitas wartawan itu di mata narasumber,” tegasnya.

Media mainstream Lotim khususnya yang tergabung di SMSI Lotim ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) itu, sudah memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Hal itu terbukti di situasi pandemi ini. Apalagi, Lotim memiliki penduduk terbesar, tetapi mampu mendapat predikat pengendalian Covid-19 terbaik.

“Keberhasilan kita melawan Covid-19 di triwulan pertama, tidak lepas dari kerjasama Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanhanan covid-19 dan media,” ungkapnya.

“Kalau saja media tidak objektif membuat berita tentang Covid-19, mungkin kita akan jebol atau kalah melawan Covid,” sambungnya.

Untuk itu ujar Juaini, kegigihan wartawan dalam peran aktifnya bersama Satgas melawan pandemi. “Kami harap seluruh wartawan khususnya yang tergabung dalam SMSI, bisa menjadi garda terdepan, bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah,” tandasnya..

Sementara itu, Ketua SMSI NTB, HM Syukur menegaskan, SMSI memiliki tekad kuat untuk meningkatkan kualitas anggota SMSI, sesuai yang dilontarkan ketua Pembina. Momen HUT ini terangnya, sebagai titik awal meningkatkan kualitas ke depan dan mempererat hubungan antara SMSI dan Pemda Lotim.

Namun terlepas dari itu, ia memberi apresiasi SMSI Lotim karena telah sukses merayakan HUT ke-4 ini. Apresiasi juga disampaikan kepada Pemda Lotim, telah memberi perhatian penuh terhadap SMSI.

 “Jujur, dukungan Pemda yang paling menonjol terhadap SMSI di NTB, yakni Lombok Timur,” ujarnya.

Karena itu, ketua SMSI NTB yang juga Direktur Harian Umum Radar Mandalika itu, berharap sinergitas Pemda Lotim dan SMSI terus terjalin. Hal itu, demi kesejahteraan anggota SMSI dan pembangunan daerah yang lebih bermartabat. “Semoga HUT SMSI ke-5 nanti kita bisa rayakan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Jasa Transportasi Wisata Laut Masih Lesu

Read Next

Mataram Barat Olah Sampah Organik Jadi Pupuk Takakura

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *