banner 300x600

Sinergi Penyelenggara Pemilu di NTB Melalui Senam Kesehatan Jasmani

  • Bagikan
IMG 20211115 WA0013
Ist/RadarMandalika SINERGI : Jajaran Bawaslu NTB dan KPU NTB saat senam pagi Jumat 12 November 2021

MATARAM – Dua lembaga penyelenggra Pemilihan Umum (Pemilu) di Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni KPU dan Bawaslu NTB mempunyai tupoksi yang berbeda. Kadang berbeda pandangan dan juga seiring dalam pelaksanaan tugas.

Agar hubungan tidak hanya formal dalam tugas, Jum’at (12/11) seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu NTB bersama Sekretaris dan para staf serta karyawan Bawaslu NTB menggelar senam pagi bersama. Selain untuk menambah imun juga sebagai bentuk sinergisitas antara dua lembaga.

banner 300x600

“Kami laksanakan senam pagi bersama. Suasana akrab, penuh canda tawa dan nuansa kekeluargaan sangat kuat. Komisioner dan sekretariat dua lembaga berbaur untuk mensyukuri sehat. Untuk menyempurnakan kegiatan  olahraga, kita nikmati panganan lokal dan melakukan cek kesehatan,” ujar Ketua KPU NTB Suhardi Soud.

Sementara Sekretaris Bawaslu NTB Lalu Ahmad Yani mengatakan kedekatan kedua lembaga ini terlihat dari para personil yang sebelumnya memang bertugas diantara kedua lembaga ini.

“Pertautan dua lembaga ini begitu erat dari sisi personel dan tim kerja. Di KPU NTB dan KPU kabupaten terdapat mantan Panwaslu NTB dan Bawaslu NTB. Begitu juga sebaliknya komisioner Bawaslu NTB, 4 orang pernah di KPU kabupaten. Bahkan sekretaris Bawaslu saat ini adalah anggota kpu ntb pertama,” ucap Miq Yani panggilan akrabnya.

Melalui senam sehat ini kata Miq Yani semakin mempererat sinergisitas penyelenggara pemilu. Selain itu senam sehat ini juga juga bentuk mengelola konsistensi sehingga terbentuk penyelenggara yang kapabilitas tinggi mempunyai daya tahan tubuh yang baik serta mempunyai semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *