Siapkan Doorprize dan Reward untuk Kebut Vaksinasi di Lombok

F AA doorprize

IST/RADAR MANDALIKA SIAP DISALURKAN: Kombes Pol Awan Hariyono, Direktur RSUD Provinsi NTB dan salah satu petinggi Polda NTB saat memperlihatkan hadiah doorprize bagi warga yang akan divaksin, Senin kemarin di halaman Polres Loteng.

PRAYA – Percepatan persebaran vaksinasi Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalami trend meningkat.
Wilayah Kabupaten Lombok Tengah, yang akan menjadi lokasi gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika, 70 persen cakupan vaksin sebagai syarat penyelenggara WSBK kini sudah terpenuhi. Bahkan melampaui target.

Untuk mengebut vaksinasi ini, warga diberikan doorprize atau hadiah kejutan bagi warga yang hendak divaksin dan ini menjadi salah satu inovasi kreatif yang dilakukan Satgas. Hal ini terbukti meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi di Lombok Tengah.
“Masyarakat yang nomor antre vaksin-nya terpilih saat diundi, kita beri doorprize. Ini membantu meningkatkan angka partisipasi dan masyarakat juga senang dan bahagia ikut program vaksinasi ini,” terang Wakil Ketua Satgas Percepatan Persebaran Vaksinasi Provinsi NTB, Kombes Pol Awan Hariyono, Senin kemarin.

Doorprize yang diberikan berupa alat elektronik seperti kipas angin, televisi, dan kulkas. Juga yang beruntung mendapatkan sepeda gunung.

Menurut Awan, selain memberikan doorprize untuk masyarakat, Satgas juga memberikan reward bagi para tenaga kesehatan dan petugas vaksinator yang berhasil meraih point terbanyak dalam program vaksinasi ini.”Jadi nakes dan vaksinator yang banyak memobilisasi masyarakat dan mencatat vaksinasi terbanyak, kita juga beri reward penghargaan berupa tambahan dana operasional dan hadiah tunai sebagai penghargaan,” bebernya.

Awan mengatakan, upaya-upaya inovatif yang dilakukan Satgas merupakan arahan dari Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang memang sangat serius dalam percepatan persebaran vaksinasi di wilayah NTB ini.

“Arahan pak Kapolda untuk percepatan vaksinasi ini, kita tindaklanjuti dengan sejumlah inovasi agar persebaran vaksin bisa tercapai dengan maksimal di NTB,” tegas Kombes Awan yang juga menjabat Kabid Propam Polda NTB ini.

Satgas Percepatan Persebaran Vaksinasi Provinsi NTB merupakan tim Satgas gabungan dari Pemprov NTB, Polda NTB berikut jajaran di bawahnya, dan Korem 162/WB berikut jajaran di bawahnya juga pemerintah kabupaten/kota se NTB yang terus bekerja mempercepat persebaran vaksinasi.

Awan menambahkan, percepatan dilakukan dengan berfokus untuk Lombok Tengah, mengingat kawasan The Mandalika akan menjadi lokasi gelaran event internasional Word Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

“Dengan capaian vaksinasi yag maksimal dan sudah diatas 70 persen, maka NTB dan Lombok Tengah khususnya sudah bisa menjadi tuan rumah yang baik, aman dan nyaman untuk gelaran WSBK yang diperkirakan ditonton ribuan orang dari berbagai belahan dunia,” katanya.

Ketua Satgas Percepatan Persebaran Vaksinasi Provinsi NTB, dr H Lalu Herman Mahaputra mengatakan, kinerja capaian vaksinasi di NTB terus meningkat cukup maksimal dan membanggakan.

Ia menilai, hal ini tak lepas dari peran para nakes dan vaksinator yang bekerja siang malam dan menembus wilayah-wilayah yang sulit di NTB ini.

“Para nakes dan vaksinator di lapangan ini merupakan ujung tombak yang sangat berperan dalam capaian vaksinasi kita di Lombok dan NTB pada umumnya,” tegas dr Jack, sapaan akrabnya.

dr Jack yang juga Dirut RSUD Provinsi NTB mengatakan, Satgas percepatan vaksinasi akan terus bekerja untuk mendorong terpenuhinya herd immunity di Provinsi NTB ini.

Menurutnya, kerjasama dan soliditas tim gabungan tiga pilar, Pemprov, Polda dan Korem, juga menjadi kunci keberhasilan program vaksinasi di daerah ini.(rls/red)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Heboh, “Bukit Menangis” di Bypass Mandalika, Warga Yakin Airnya Bisa Sembuhkan Penyakit

Read Next

Tarif Beacukai Motor Balap untuk WSBK Dijamin Kadin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *