Siap-siap Sanksi Menanti !

F Deklarasi

DEKLARASI: Para Bapaslon, pihak KPU, Bawaslu, TNI dan kepolisian saat foto bersama usai deklarasi dan komitmen patuh terhadap protocol kesehatan covid-19, Sabtu lalu.

PRAYA – Deklarasi dan komitmen bersama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, dalam rangka mematuhi protokol kesehatan covid-19 di Pilkada Loteng tahun 2020, berlangsung di halaman Polres Sabtu, (20/9) kemarin. Kegiatan ini dihadiri, para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Loteng, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), bapaslon dan tim pemenangan.

Sebelum agenda pembacaan deklarasi dan komitmen dilaksanakan. Plt Sekda Loteng, HL Idham Halid menyampaikan, dirinya memperingatkan dalam momentum deklarasi dan komitmen, kepada semua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah dan tim pemenangan mulai dari tingkat kabupaten hingga paling bawah, untuk pelaksanaan kegiatan berbentuk apapun yang dilakukan peserta pilkada nantinya. Baik di ruangan terbuka maupun tertutup, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

“Jika ada yang melanggar kita akan berikan sanksi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Idaham menambahkan, dalam hal ini setiap kandidat harus menjadi yang terdepan dalam memberikan teladan untuk masyarakat. Sekda percaya, setiap arahan, saran dan pesan yang disampaikan kepada para pendukungnya, hal tersebut akan lebih mudah untuk diikuti. Pasalnya akan menjadi cerminan loyalitas para pendukung kepada Bapaslon. Maka dari itu, pihaknya berharap kepada bapaslon untuk terus menerus memperlihatkan kepada para pendukung mengenai kewaspadaan terhadap penyebaran virus tersebut.

Pria yang juga Ketua tim gugus tugas covid-19 ini menambahkan, pelaksanaan Pilkada  tahun ini semoga dapat diikhtiarkan agar dapat berjalan sukses dan penuh kedamaian. Menurutnya, sampai saat ini kondisi keamanan sendiri masih berjalan dengan baik, dan ia harap suasana seperti akan terus berlangsung pada tahapan selanjutnya hingga dengan terpilihnya bupati dan wakil bupati Loteng, tanpa ada gejolak di tengah masyarakat nantinya.

Idahm juga berharap,  semoga dalam gelaran Pilkada saat ini, tak menimbulkan klaster covid-19 yang baru. Maka sekali lagi akan sangat krusial jika masyarakat dan seluruh elemen yang bertanggung jawab dalam Agenda pilkada saat ini, tidak patuh dan taat dengan protokol yang ada.

 “Saya yakin kita bisa mewujudkan kondisi yang taat dan damai, hingga terbebas dari covid-19 apabila semua pihak memiliki komitmen yang sama, untuk mewujudkan hal tersebut,” tutupnya. (buy/tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Fahri Hamzah: Diperlukan Pemimpin Seperti Pathul-Nursiah

Read Next

Jangan Diremehkan, Paket SADAR Perkuat Pasukan Sampai Dusun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *