Siap-siap jadi Tuan Rumah MotoGP Maret 2022

  • Bagikan
F Sirkuit Mandalika
FOTO JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA HUJAN LEBAT: Para pembalap bahkan tim motor keluar dari Sirkuit Mandalika saat hujan lebat turun, Minggu sore lalu.

MATARAM – Jadwal balapan MotoGP 2022 sudah keluar. Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah dengan menggunakan Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Balapan ini akan berlangsung dua hari yakni, tanggal 18-20 Maret 2022.

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto dalam keterangan resminya mengatakan, pihaknya menyambut gembira pengumuman resmi Dorna Sport terkait pelaksanaan MotoGP di Indonesia.

“Kita sangat bersyukur dan berbangga hati,” katanya.

Sementara itu, Carlos Ezpeleta sebagai Managing Director Dorna Sport menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan event ini. Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022.

“Kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan,” katanya.

Berdasarkan kalender tahunan event MotoGP 2022 yang diterima Radar Mandalika. Sebelum berlangsung di Sirkuit Mandalika, MotoGP akan berlangsung tanggal 6 Maret di Qatar. Pada 3 April akan berlangsung di Argentina. Dilanjutkan pada tanggal 10 dan 24 April akan berlangsung di Amerika Serikat dan Portugal. Dilanjutkan di bilan Mei berlangsung di Spanyol, Prancis dan Italia. Pada Juni akan berlangsung di Spanyol lagi, lalu di Jerman dan Belanda. Pada Juli berlangsung di Finlandia. Agustus di Inggris dan Austria, September Itali, Spanyol dan Jepang. Di Oktober MotoGP berlangsung di Thailand, Australia dan Malaysia dan pada 6 November berlangsung di Spanyol.

Diketahui, Sirkuit Mandalika memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan Sirkuit lainnya. Sirkuit ini menggunakan teknologi aspal terbaru, yakni Stone Mastic Asphalt (SMA), sehingga sirkuit ini disebut-sebut lebih baik dari Sirkuit Sepang, Malaysia.(jho/rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *