Ketua Majelis Syuro PKS Bantu Rehap Rumah Nelayan di Senggigi

  • Bagikan
F POLITIK
IST/RADAR MANDALIKA TURUN: Ketua Ketua Majelis Syuro PKS Dr H Habib Salim didampingi Kepala Desa Senggigi dan Anggota DPRD ketika bersilahturahmi ke salah satu rumah nelayan di Senggigi, akhir pekan, kemarin. (21/11)

LOBAR—Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr H Habib Salim membantu perbaikan rumah nelayan di Desa Senggigi. Pria yang terkenal rendah hati itu, memberikan bantuan dana Rp 20 juta yang dititip kepada desa agar merehap salah satu rumah nelayan yang reok. Bantuan itu diberikan ketika Habib turun langsung bersilahturahmi ke rumah para nelayan di Desa Senggigi, akhir pekan kemarin (21/11). Didampingi Anggota DPRD NTB TGH Satriawan, Anggota DPRD Lobar dan Kades Senggigi, mantan Menteri Sosial era Sulilo Bambang Yudoyono (SBY) juga menjeguk beberapa warga yang sedang sakit.

“Kedatangan Habib Dr. Salim Assegaf Al Jufri ke Desa Senggigia ini merupakan suatu Rahmat dari Allah SWT untuk masyarakat kita di Senggigi,” ujar Kades Senggigi Mastur usai mendampingi Dr. Salim ke rumah warga.

Menurut Mastur ada beberapa bantuan yang diberikan kepada warga. Diantaranya bantuan satu unit perahu dari Habib dan satu unit mesin temple dari wakil Ketua DPRD Lobar Hj Nurul Adha. Selain itu Mastur ada bantuan perbaikan rumah tidak layak huni juga yang diberikan.

“Alhamdulillah, warga diberikan bedah rumah, untuk Dusun Loco 5 unit, untuk Dusun Senggigi 5 unit, Dusun Kerandangan 5 unit dan untuk Dusun Mangsit 5 unit. Total bedah rumah yang kita dikasih oleh Al habib Dr. Salim itu sebanyak 20 unit se-Desa Senggigi,” terangnya.

“Terutama, dua warga yang rumahnya urgent untuk diperbaiki yakni di Dusun Kerandangan dan Dusun Mangsit, Insya Allah akan di kerjakan minggu-minggu ini,” sambungnya.

Pihaknya pun sangat bersyukur adanya bantuan itu. Kedepan ia berharap, dengan kedatangnya Ketua Majelis Syuro PKS di Senggigi bisa menjadi pendorong dinas terkait melihat kondisi warga Senggigi dimasa Pandemi covid 19 ini. Terlebih dampak pendemi itu membuat angka kemiskinan semakin meningkat.

“Maka dari itu, kita harapkan ada bantuan-bantuan langsung dari Dinas terkait terutama di sini Al-Habib yang datang untuk memberikan bantuan yang lain juga,” harapnya. (win)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *