Sementara, NTB Kantongi Delapan Emas

F PON

KONI NTB FOR RADAR MANDALIKA PENYERAHAN: Tim Voli Pasir Putri, Allysah Muttakharah atau Desi Ratnasari saat menerima medali emas yang berlangsung di Kota Jayapura – Papua, Minggu sore kemarin.

MATARAM – Kontingen NTB kini telah meraih delapan emas, enam perak dan empat perunggu pada PON ke-XX di Papua. Mendali Emas ke delapan itu disumbang Tim Voli Pasir Putri, Allysah Muttakharah/Desi Ratnasari, yang baru saja sukses mengalahkan DIY dalam final tiga set, 21-17, 17-21 dan 15-13, yang berlangsung di Kota Jayapura – Papua, Minggu kemarin sore.

Ketua KONI NTB, Andi Hadiyanto mengatakan, medali emas sebelumnya disabet Cabang olahraga Kempo NTB pada Minggu (10/10) pekan lalu. Raihan medali emas dari Kempo itu didapat dari Nomor Embu Kyu Kenshi Berpasangan Putra, dengan atlet Rizkiawan/Idham Kholid.

Sebelumnya, emas keempat disabet Lalu Moh Zohri dalam ajang 100 meter. NTB juga menyumbangkan medali emas dari Pembalap NTB nomor beregu junior U21 yang disumbangkan Aldiaz Aqsal Ismaya dan I Nyoman Rajendra. Dua Medali Emas diraih NTB dari Venue Panjat Tebing Bolders Beregu diraih Nurul Iqamah, Aggun, Irma dan Ayu Fatullah dan Lompat Jauh di raih oleh Sapwaturrahman pada Cabor Atletik nomor lompat jauh.

Data detailnya, medali emas diraih pembalap motor beregu dibawah 2 tahun, panjat tebing beregu border, lari 100 m Putera, Panjat Tebing Combaind, Lompat Jauh Putra, Lompat Jangkit, Kempo Beregu, Volly Puteri
“Dan peluang emas diharapkan dari cabor tinju wanita yang sementara berhasil menuju ke final, dan kelas tinju berat,” terang Andi saat dikonfirmasi, kemarin.

Untuk medali lainnya, perunggu disumbangkan tim Futsal NTB dan Atletik nomor 100 meter gawang, Rohani dan tiga Medali Perak yang disumbangkan pada Cabor atletik lari 100m yang disumbang Sudirman Hadi lalu pada Atletik menembak Putra Beregu Bagus Soleh bahkan kawan-kawan dan Atletik Menembak Putri Beregu, Supadmi dkk, Lari 400 m Gawang disumbangkan Adrian. Kemudian medali Perak diraih dari Cabor lari 100 m Putra, Lompat Jauh Putri, Speed Relay Beregu Putri, Panjat Tebing, Cabor Menembak Outdoor, Menembak kelas Mix Trap,

Ditambahkan Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi mengaku optimis target 17 medali emas bisa didapatkannya. Dengan potensi para atlet NTB diyakininya bisa membanggakan daerah Bumi Gora tersebut. “Totalnya 8 emas, 6 Perak dan 4 Perunggu,” beber Mori.

Mori juga mengatakan kabar baiknya juga sprinter andalan NTB, Lalu Muhammad Zohri lolos ke final nomor 200 meter putra setelah menjadi yang tercepat di lintasan.
Zohri selangkah lagi meraih medali emas di nomor 200 meter. Sebelumnya Zohri telah menyumbangkan satu medali emas dari nomor spesialisnya yakni 100 meter putra.

Selanjutnya Cabor renang mencatat sejarah bagi kontingen PON XX NTB. Untuk kali pertama, Cabor ini mampu menempatkan atlitnya ke final”Atlet Renang Ricky Alexander mampu melaju ke final yang turun di nomor 200 meter gaya dada yang berlangsung di Lukas Enembe Aquatic Stadium, Minggu (10/10),” terangnya. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Tangkap Pemilik Sabu di Beleka, Dua Polisi Dilempar Hingga Terluka

Read Next

ISSI NTB Dukung Penuh Atlet Sepeda Laga di Kejurnas ICF

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *