Segera Tetapkan Tersangka, Jaksa Periksa Saksi Ahli

f BPR

JAYADI/RADAR MANDALIKA Otto Sompotan

PRAYA—Kejaksaan Negeri (Kejari), Lombok Tengah (Loteng) terus melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi kredit fiktif Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Loteng.

Selain menunggu hasil Perhitungan Kerugian Negara (PKN) dari Inspektorat Provinsi NTB, pihak Kejaksaan saat ini juga sedang melakukan pemeriksaan pada saksi ahli untuk kasus itu.

Kepala Kejari Loteng, Otto Sompotan   mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan pada kasus dugaan kerdit fiktif di BPR itu. Bahkan, tahapan proses saat ini, selain sedang menunggu hasil PKN, pihaknya sedang memeriksa saksi ahlinya.

“Harus sabar —sabar. Kalau ada perkembangan pastinya kami akan sampaikan nantinya,” katanya, kemarin.

Ia menyatakan, dalam penetapan tersangka sebuah kasus korupsi itu tidak mudah seperti dibayangkan.  Sebab, membutuhkan proses yang memang terbilang cukup panjang. Karena alat bukti sudah terkumpul  dan memenuhi unsur pembuktian yang ada.

“Kalau ada rencana penetapan tersangkanya, pasti kami akan langsung umumkan nantinya,” ucapnya.

Disinggung mengenai informasi bahwa kasus ini akan dialihkan ke pidana umum (pidum), ia mengaku, kalau untuk urusan itu, tergantung dari hasil pemeriksaan saksi ahlinya nantinya. 

“Pemeriksaan masih proses. Jadi kita tunggu hasilnya terlebih dahulu ya,” tuturnya.

Sebelumnya Kejari Loteng melalui Catur Hidayat Putra menyatakan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan pada kasus dugaan kredit fiktif di BPR Loteng itu.

“Tapi untuk prosesnya pastinya membutuhkan waktu terbilang lama. Karena memang aturanya harus ada bukti yang kuat,” jelasnya.  (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sadis..! Pria Asal Bujak Tewas Digorok

Read Next

RTG Tahap II Diterget Tuntas April

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *