Sakti-Ruslan Mendadak Tampil

F AAA Jumpa pers scaled

MATARAM – Jelang Pilkada Lombok Tengah (Loteng), kembali mendadak muncul ke public bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, atau paket Sakti-Ruslan.

Bakal Calon Wakil Bupati Loteng, H. Ruslan Turmudzi kepada media mengaku terus berburu partai politik (parpol) untuk bisa maju. Dirinya mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan petinggi PKS dan PKB. Hal itu menyusul kedua parpol terus telah menyatakan koalisi bersama di Pilkada Loteng kali ini.

Alhamdulillah, komunikasi saya sejauh ini berjalan baik. Semoga PKB dan PKS bisa memberikan restu terkait pencalonanya saya bersama TGH Sakti,” katanya, Senin kemarin.

Politisi PDIP ini menuturkan, awalnya dirinya tidak berniat maju dalam kontestasi Pilkada. Namun lantaran desakan masyarakat yang terus berdatangan setiap harinya ke kediamannya guna menghendakinya maju bersama petinggi ormas NW Anjani, TGH. Gede Wirasakti Amir Murni, maka mau tidak mau dia mengatensi aspirasi masyarakat tersebut.

“Tapi, majunya saya ke Pilkada Loteng juga harus menunggu restu dari Ketua DPD PDIP NTB. Kenapa harus ada restu Pak Haji Rachmat karena beliau adalah ketua partai saya. Jadi, apapun itu, maka tetap harus saya melaporkan hasil ikhtiar ini ke beliau,” katanya.

Sementara, terkait dukungan parpol koalisi di Pilkada Loteng. Ia optimis akan bisa memperoleh restu dari pimpinan parpol yang tengah dijajakinya hingga kini. “Kan Ketua DPW PKB dan PKS kawan kita di DPRD NTB. Tentu, sangat enak komunikasi itu berlanjut ke dukungan masing-masing parpol,” yakinnya pede.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PDIP NTB, L Budi Suryata menegaskan, dirinya sangat mendukung pencalonan koleganya tersebut. Hal itu menyusul pengalaman Ruslan yang sudah berkiprah selama lima periode di DPRD setempat jelas kaya akan pengalaman berharga bagi masyarakatnya.

“Bagi saya pak Ruslan sudah saatnya pulang kampung,”katanya.

Ada tiga hal yang dilihat Budi pada diri Rusaln yaitu kapasitas, kapabilitas dan integritas. Semuanya sudah ada dalam diri politisi tagline Lurus Jalan itu.”Tiga hal itu yang penting,” tegasnya.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kepentingan Politik, Rekrutmen Korkab PKH Titipan ?

Read Next

Maju Pilkada, Sekda KLU Diganti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *