Rapimcab, IKA PMII Lombok Tengah Akan Ambil Posisi Strategis

IMG 20211009 WA0101

JHONI SUTANGGA/RADARMANDALIKA.ID KOMPAK : Keluarga Besar Alumni PMII Lombok Tengah saat menunjukkan kekompakannya Sabtu, 09 Oktober 2021 di Bagu Lombok Tengah.

MATARAM – Keluarga Besar Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Tengah menunjukkan kekompakannya. Sabtu 09 Oktober bertempat di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, IKA PMII Loteng melangsungkan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab). Rapimcab tersebut merumuskan beberapa hal. Pertama mendukung Ketua IKA PMII Loteng, Syamsudin menduduki ketua Tanfiziah Nahdlatul Ulama (NU) kedepannya. PMII merupakan anak kandung NU. Sehingga seyogyanya alumni kader bisa duduk diposisi strategis NU.

“Ini menjadi komitmen kami mendukung ketua IKA PMII sahabat, Syamsudin sebagai ketua Tanfiziah PCNU Lombok Tengah,” terang ketua Panitia Rampimcab, Heri Nurdiansyah di Bagu.

Sikap kedua  IKA PMII Loteng mendorong dan mendukung alumni PMII menduduki posisi strategis di penyelenggara pemilu baik Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selanjutnya hasil Rapimcab juga mendukung dan memperjuangkan alumni PMII untuk merebut kursi di Pileg dan PILKADA 2024.

“Serta mendorong dan mendukung Alumni merengambil posisi strategis di bidang akademisi dan Profesional,” ungkap Heri.

Heri menegaskan sebagai organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia, PMII telah banyak memberikan konstribusi dalam meningkatkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, peran besar tersebut telah menjadi bagian yang secara konsisten dilakukan dalam upaya menunjukkan kepedulian dan tanggungjawab keumatan dan kebangsaannya.  Setiap tahunnya di seluruh daerah di Indonesia puluhan ribu kader  alumni yang lahir dan tersebar di semua bidang dan keahlian, diantaranya PMII mencetak kiyai, mencetak politisi, akademisi, pengusaha, seniman dan bidang-bidan profesional lainnya. Demikian juga di Kabupaten Lombok Tengah setiap tahunnya melahirkan ratusan kader alumni dari berbagai bidang dan keahlian.

Berangkat dari hal tersebut. melalui momentum RAPIMCAB I  IKA-PMII   Loteng itu pihaknya telah merumuskan dengan matang sejumlah program kerja, target posisi serta konsolidasi kepada para alumi lainnya. Sehingga tema -Siap Solid- tersebut menjadi konsekuensi bersama yang harus dijalankan seluruh alumni.

Diketahui Rapimcab I itu dirangkaikan dengan Pengijazahan Wirid Bagu oleh TGH.LM Turmudzi Badaruddin bertempat di Majlis Taklim YPP Qamarul Huda Bagu. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Haul Ketiga TGH. Ahmad Taqiuddin, Internalisasi Spirit Nilai Kebangsaan dan Keummatan

Read Next

WSBK-MotoGP, Kado Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Nasional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *