Persembahan Tarung Derajat Putri, NTB Kantongi 11 Emas

F Atlet

KONI NTB FOR RADAR MANDALIKA Julyana Dewi Amelia

MATARAM – Pelaksaan Pekan Olahraga (PON) ke-XX di Papua masih berlangsung. NTB masih terus berbahagian setelah sebelumnya meraih 10 emas. Namun, Selasa kemarin atlet Tarung Derajat Putri NTB, Julyana Dewi Amelia asal Kabupaten Dompu, di kelas 62-66 Kg, dengan mengalahkan petarung tuan rumah Papua.
Dimana, Julyana berhasil berada di posisi puncak cabor tarung derajat putri pada PON XX Papua 2021. “Setelah berjuang maksimal Yuliana berhasil mendapat medali emas pertama untuk cabor tarung derajat NTB, yang sekaligus menjadi medali emas ke-11 bagi Kontingen PON XX NTB,” ungkap Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi saat dikonfirmasi.

Mori mengucapkan selamat dan terimakasih untuk Yuliana dan seluruh tim Cabor tarung derajat. “Semoga perolehan medali emas terus mengalir melampaui target yang ditetapkan,” katanya.

Sementara, Ketua KONI NTB, Andi Hadiyanto menjelaskan NTB berada di urutan ke-11 dengan perolehan 26 Medali terdiri dari medali emas 11, perak 8 dan perunggu 7.
Andy menyampaikan, tiga medali perunggu dari Suryati (Dompu), Kurniawan (Sumbawa) dan Dedi Iswari (Lombok Tengah). Sementara itu, dari cabor atletik, Ridwan yang sehari sebelumnya sukses dengan medali emas nomor 1.500m, hari ini kurang beruntung. Pada nomor final 10.000m, pelari asal Sumbawa ini finish di urutan keempat.
Katanya, NTB masih berpeluang menambah perolehan medali emas PON XX di Papua, setelah hari ini cabor kempo kembali meloloskan satu atletnya, Rini Kurniati (Dompu) ke babak final nomor randori perorangan putri. Nomor final NTB juga ada di cabor tinju melalui Endang (Sumbawa Barat), Karmila (Sumbawa Barat), Huswatun Hasanah (Sumbawa Barat) dan Saputra Samada (Sumbawa Barat).
“Selamat untuk semuanya para atlet,” ucapnya.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kasus Dugaan Pemalsuan SK PTT, Direktur Poltekpar Ngaku Tidak Tahu

Read Next

Pasutri Bule Jerman yang Terdampar Akhirnya Dipulangkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *