Penghafal Alquran Diganjar Beasiswa Luar Negeri

Kepala MA

HAZA/RADAR MANDALIKA LALU ERWIN RAHADI

PRAYA – Ponpes Assayuthiyah menyiapkan beasiswa bagi santri berprestasi. Beasiswa luar negeri menyasar Singapura dan Dubai.

“Tahun depan kami sudah menjalin kerjasama dengan  teman-teman di Singapura. Untuk santri yang menghafal 10 juz akan mendapatkan beasiswa di Singapur dan bagi siswa yang menguasai bahasa inggris dan arab akan direkrut kerja di Dubai,” terang Kepala MA di Ponpes Assayuthiyah, Lalu Erwin Rahadi.

Oleh sebab itu, saat ini pihaknya sedang mengoptimalkan semua program pondok baik bahasa asing dan tahfiznya untuk memgambil kesempatan tersebut.

“Insyallah tahun ini ada dua orang santri kami yang sudah siap untuk bekerja di Dubai kerjasama dengan agen travel Singapura,” katanya.

Ini merupakan kesempatan emas bagi para santri untuk meraih kesusksesan di negeri orang. Apalagi kouta untuk perekrutan hanya dibutuhkan enam orang saja untuk bekerja di Dubai. Sedangkan untuk beasiswa ke Singapura tanpa kouta dengan ketentuan harus hafal minimal 10 juz dan untuk santri yang hapal 15 juz akan dijadikan imam masjid di sana beserta diberikan insentif hingga Rp 20 juta.

“Alhamdulillah santri di sini ada yang sudah hafal lima juz diusahakan selesai dari pondok harus hafal sampai 10 juz. Supaya bisa mendapatkan beasiswa ke Singapura,” harapnya.

Untuk menunjang semua itu, beberapa program seperti tahfiz dan bahasa asing harus tetap berjalan. Begitu juga dengan pembangunan gedung sinitasi konsep bintang tiga yang diupayakan tahun ini proses pembangunan dijalankan. Sehingga untuk para santri masa pandemi jangan dijadikan alasan untuk malas.

Sementara bagi santri yang tidak melanjutkan, pihak yayasan akan membuatkan sertifikat lifeskill untuk melamar kerja. (cr-hza)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lotim, Tiga Dusun Disapu Angin Puting Beliung

Read Next

Unram Belum Bersedia Jadi Saksi Ahli

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *