Pelita-Ruslan Dapat Sinyal dari Partai Maju Pilkada Loteng

1623169640683

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Lalu Hadrian Irfani – Lalu Budi Suryata

MATARAM – Dua politisi asal Lombok Tengah, Lalu Pelita dan Ruslan Turmuzi yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lombok Tengah. Keduanya mendapatkan sinyal dari partai.

“Tiang (saya, red) minta Ketua DPC (Pelita) harus maju 2024 di Loteng,” pinta Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadria Irfani, kemarin.
Menurutnya, Lombok Tengah menjadi barometer lumbung suara bagi PKB itu sendiri. Bahkan hasil Pileg 2019 lalu partai dinahkodai Muhaimin Iskandar itu bisa meraih enam kursi. Hal itu menjadi pertimbangan dan acauan di 2024 PKB harus bisa menargetkan sembilan kursi.
“PKB akan usung kader sendiri. Untuk itu target kami 9 kursi,” beber politisi asal Praya tersebut.
PKB diyakini akan menjadi partai besar di gumi Tastura. Saat ini partai tengah menyiapkan komposisi kader kader potensial yang akan didorongnya. Dari geo politik saat ini penambahan kursi berpotensi di Dapil 1, Dapil 3 dan Dapil 6.
“Kami sudah siapkan komposisi Caleg terbaik di semua Dapil,” beber ketua Fraksi PKB DPRD NTB itu.
Untuk meraih target tersebut, seluruh kader diminta kerja keras mulai tahun ini. peluang 2024 tidak akan dilewati begitu saja. PKB akan menunjukkan taringnya “merebut” kursi kepala daerah untuk pembanguna Loteng lebih baik.
“Kader harus bekerja keras, kerja cerdas dan tetap hadir ditengah tengah masyarakat,” paparnya.
Saat ini PKB sudah mulai bergerak. Baginya tidak ada kata dini dalam bergerak di dunia politik. Harapan dan cita cita besar harus dimulai dari saat ini.
“Kami sudah bergeka, PKB hadir ditengah tengah masyarakat,” paparnya.
PKB tidak hanya membidik kursi kepala daerah di Lombok Tengah melainkan bagaiman 2024 PKB pun akan siap tampil untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub). Ari sapaannya percaya diri lumbung suara di Lombok Tengah akan memuluskan langkah PKB dalam merebut kursi gubernur. Ari tidak segan segan akan maju jika partai sudah memerintahkannya. Partai lain yang kursinya sedikit saja berani menyatakan kesiapannya.
“Kenapa kami nggak bisa. Kalau Ketum (Muhaimin Iskandar) perintahkan maka tidak ada kata tidak siap,” tegasnya.
Pada Pileg yang akan berlangusng Februari 2024 kursi parlemen untuk PKB ditargetkan sebesar delapan kursi.
“Insya Allah semua Dapil terisi. Minimal delapan kursi di Udayana,” paparnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDI-P NTB, Lalu Budi Suryata menyatakan dari sepuluh DPC PDI-P Kabupaten kota di NTB ada empat DPC yang sudah mendorong nama kader untuk maju termasuk DPC PDI-P Lombok Tengah memusutkan untuk Ruslan Turmuzi akan didorong menjadi Bupati.
“Itu berdasarkan hasil Rapat Kerja Cabang mereka,” terang Budi terpisah.
Sementara tiga lainnya yaitu DPC PDI-P KLU memutuskan anggota DPRD NTB, Rader Nuna Abriadi, lalu dirinya juga didorong oleh DPC PDI-P Kabupaten Sumbawa.
“Alhamdulillah DPC PDI-P Sumbbawa memberikan mandat kepada saya,” katanya.
Terakhir DPC PDI-P Sumbawa Barat hasil rapat kerja cabang mereka akan mendorong Kaharudin Umar yang saat ini sebagai ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.
Rakercab tersebut, lanjutnya merupakan mekanisme partai yang dilaksanakannya dimana salah satu poinnya penetapan bakal calon Bupati. Budi mengatakan mekanismen pencalonan kader PDI-P menjadi kepala daerah merupakan botton up atau dari aspirasi bawah (DPC) yang dibawa ke atas (DPD). Hasil Rakercab itu nantinya akan dibawa ke Provinsi dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).
“Mereka (DPC) harus menyampaikan laporan terkait dengen konsolidasi di partainya,” katanya.
Budi mengatakan sampai hari ini hampir 80 persen aspirasi tersebut sudah ada di meja DPD sehingga partai menargetkan minggu ini hasil Rakecab PDI-P lainnya harus sudah tuntas.
“22 Juni kami akan lakukan Rakerda dihadiri DPP melalui meeting zoom,” paparnya. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

NTB Care Jawab Tuntas Aspirasi dan Aduan Masyarakat

Read Next

Kapolda Tegaskan Tak Ada Pelanggaran HAM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *