Pedagang Mengeluh, Ada Penarikan Uang Berkedok Retribusi

WhatsApp Image 2020 07 02 at 05.24.47

PRAYA – Sejumlah pedagang di Pasar Mujur, Kecamatan Praya Timur mengeluhkan adanya penarikan retribusi pasar oleh pemerintah di masa pandemic. Diduga penarikan uang kepada pedagang berkedok retribusi ini disuarakan pedagang lantaran tanpa ada karcis atau bukti tujuan penarikan retribusi tersebut. Hal ini menyebabkan para pedagang buka suara.

Seorang pedagang kaki lima (PKL) Yuni mengaku bahwa kerap kali dia dimintai uang retribusi pasar tanpa adanya keterangan jelas. Baik dari mana, untuk apa, dan semuanya serba ditekan dan bahkan diwajibkan. Anehnya lagi, dilakukan tanpa adanya sebuah catatan buku kecil bukti retribusi dimaksud.

“Aneh sekali ketika kami diminta kami memberi uang biasanya ada karcis yang di sobek dan diberikan kepada kami yang membayar, tapi ini tidak ada apa-apa sama sekali,” ungkapnya pada Radarmandalika.id di lokasi.

Yuni mengaku hal ini dilakukan oleh oknum yang mengaku sebagai pengaman wilayah. Bahkan dia yang melaporkan kejanggalan ini mendapatkan jawaban yang tidak mengenakkan dari pemerintah setempat.

Sementara itu, Kades Mujur Junaidi yang dikonfirmasi menegaskan, tidak pernah melakukan penarikan retribusi pasar. Bahkan pihaknya mengaku melakukan pengelolaan kebersihan pasar secara mandiri dari pihak Badan Keamanan Desa (BKD) dengan usaha parkir yang diselenggarakan di pasar tersebut.

 “Hasil dari parkir kami gunakan untuk pengelolaan kebersihan pasar, tidak ada yang lain,” tegasnya.

Sisi lain, Junaidi mengeluhkan soal sampah yang numpuk. Pasalnya tanpa adanya pengelolaan yang jelas. Camat juga disentil, sebab sedikitpun tidak pernah terlibat, apalagi dari Pemerintah Daerah. Inisiasi yang dilakukan saat di tahun 2019 yakni dengan menganggarka  melalui Diapbdes satu unit dam truk sampah seharga 220.000.000, namun ini tidak dapat terealisasi mengingat wabah Covid-19 belum tuntas.

“Maka sementara ini dibakar, dan sampah di beberapa titik di dekat pabrik batu malah membuang dari luar menggunakan truk,” ceritanya.

Kades berharapam supaya adanya bak sampah atau kontainer sampah yang di sediakan pemkab melalui dinas terkait.(r2)

3 Reviews

?s=96&d=mm&r=g
oliviolisa
1

dirumah main game dapat penghasilan

Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda Bergabung bersama kami Dupa88 Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!

?s=96&d=mm&r=g
sukiyaki
1

dirumah main game dapat penghasilan

guys ada kabar keren nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke bola165 jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....

?s=96&d=mm&r=g
dahlia
1

gajitoto

Kecewa dengan agen betting yang pernah anda jumpai tidak sesuai expetasi, langsung bergabung bersama GAJITOTO saja yang pastinya tidak akan mengecewakan anda, dan berani memberikan banyak pilihan bonus sesuai yang anda inginkan, buktikan sekarang juga Di Gajitoto

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

HMI Cabang Loteng Tolak RUU HIP

Read Next

Bakohumas dan Lembaga Penyiaran di NTB Kampanyekan Berita Baik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *