PDAM Optimis Pandanduri Cukupi Kebutuhan Air

F Dirtek

Lalu Sriadi

LOTIM-Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Timur, Lalu Sriadi optimis pemanfaatan Bendungan Pandanduri di Desa Suangi, Kecamatan Sakra dapat mencukupi kebutuhan air untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Keruak dan Jerowaru.

Sriadi menjelaskan Senin (21/09), saat ini dengan debit air 50 liter perdetik diperediksikan akan mampu menjamin 2500 pelanggan, sedangkaan saat ini, PDAM hanya memiliki 100 lebih pelanggan di Kecamatan Jerowaru.

“Bisa terus kita manfaatkan air Dam Pandanduri sebesar 50 liter perdetik,” sebutnya.

Minimnya jumlah pelanggan, diakui PDAM sebagai akibat dari keterbatasan jaringan yang ada, untuk mengases daerah- daerah yang jauh seperti Desa Serewe dan desa sekitarnya. Saat ini, PDAM hanya mampu menjangkau samapi dengan Desa Pemongkong.

Berkaitan dengan penggiliran yang beberapa waktu lalu terjadi di Kecamatan Jeriwaru, pihak PDAM mengakui hal ini terjadi karena adanya perbaikan yang dilakukan oleh pihak pengelola Bendungan Pandanduri. Sehingga secara otomatis memutus suplay air ke daerah selatan tersebut.

“Dam Pandanduri ada pemeliharaan membuatnya terganggu,” kata dia.

Untuk mengakomodir informasi kepada public, Dirtek berkoordinasi dengan kepala cabang dan unit untuk memberikan informasi kepada pelanggan yang kemudian disebarkan dengan memanfaatkan yang ada.

Pihaknya kedepan akan terus mempermudah akses infomasi kepada masyarakat, dengan terus memanfaatkan teknologi dan perkembangan zaman. Katanya, informasi akan disebarkan melalui media masa dan sistem lain yang lebih mudah dan cepat.

“Itu kami akan lakukan,” janji dia.(cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dua Tahun Kepemimpinan Zul – Rohmi, Wagub Tegaskan NTB dibangun dengan Kebersamaan dan Cinta

Read Next

Siti Nurul Baya, Penghafal Alquran 30 Juz

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *