Launching Destinasi Wisata Muara Selayar

F Launching

LAUNCHING: Kadis Dispar Dr. H. Mugni, M.Pd didampigi Sekdis Dispar Provinsi, pihak LPM Unram, Camat Keruak dan Sakra Timur saat memotong pita tanda launching destinasi wisata muara selayar, Mingu (20/09).

LOTIM-Kepala Dinas Priwisata Kabupaten Lombok Timur Dr. H. Mugni, M.Pd. Minggu (20/09) kemarin, melakukan launching destinasi wisata baru yaitu Muara Selayar.

Destinasi ini berada di Desa Pijot, Kecamatan Keruak Lombok Timur, merupakan objek wisata baru di  Lombok Timur yang dikembangkan oleh Pokdarwis Desa Pijot.

 “Alhamdullilah pada hari ini kita mengembangkan dan melaunching destinasi Muara Selayar,” kata H. Mugni.

Ditambahkannya dalam pengembangan pariwisata tersebut perlu di perhatikan Catur Pesona yaitu bersih, indah, sapa, dan aman, sebagai satu pondasi untuk memberi kenyamanan kepada pendatang atau wisatawan sehingga wisatawan akan terus ingin berwisata ketempat ini Muara Selayar.

Sementara, Sekdis Priwisata Provinsi NTB, Hasbul Hadi yang hadir dalam kesempatan tersebut memaparkan perlunya keterlibatan lima elemen yang ada yaitu pemerintah, dunia usaha dan industri komunitas, akademisi, dan Media untuk membangun dan mengembangan potensi wisata yang ada.

Dalam pengembangan pariwisata, dijelaskannya perlu setiap ikon wisata tersebut memiliki brend yang dapat menjadi daya tarik para wisatawan untuk memilih destinasi tersebut. “Perlu ada brending yang kita tambilkan secara regional,” jelasnya.

Kades Pijot, Moh. Andi Karmasusila, Amd menjelaskan, destinasi wisata Muara Selayar ini kedepannya akan di kembangkan sebagai salah satu gerbang wisata desa, sehingga aka nada wisata lain di lingkup desa yang akan dikembangkan sebagai nilai tambah bagi wisatawan yang ada.

“Muara Selayar ini sebagai lawangnya, nanti kita punya destinasi persawaan dan yang sedang kami rencanakan,” katanya.

Pemdes dan Pokdarwis juga berharap kedepannya ada berbagai pihak yang dapat terlibat di pengembangan destinasi wisata tersebut, sehingga pengembangan wisata ini akan menjadi semakin maksimal.

“Destinasi ini dikembangkan oleh teman- teman Pokdarwis Desa Pijot di bantu oleh teman- teman KKN tematik dan LPM Unram,” sebut dia.(ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kemarau, BPBD Sebut Tidak Parah

Read Next

KPU NTB: Penundaan Pilkada Kewenangan Kabupaten

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *