Partisipasi Pemilih di Loteng Merosot

F Ketua KPU

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Lalu Darmawan

PRAYA – Partisipasi pemilih di Pilkada Lombok Tengah (Loteng), 9 Desember 2020 menurun. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Loteng tidak dapat memenuhi target nasional.

Dari target 77,5 persen, KPU Loteng hanya mampu mencapai sekitar 71,16 persen, sesuai dengan rekap di setiap kecamatan yakni, Kecamatan Praya 79,18 persen, Praya Tengah 72,81 persen, Kopang 67,33 persen, Janapria 71,11 persen,  Praya Timur 78,83 persen, Pujut 75,17 persen, Praya Barat 69,99,  Praya Barat Daya 64,32, Jonggat 67,79, Pringgarata 67,72 persen, Batukliang 66,0 persen dan di Batukliang Utara 69,23 persen.

Ketua KPU Loteng, L Darmawan mengungkapkan semua kecamatan sudah selesai melakukan pleno, dan sudah bisa dilihat dari hasil rekapnya.

“Besok Rabu pagi besok penetapan hasilnya baru kita sampaikan, ” ungkapnya pada media, kemarin.

Kata Darmawan, walaupun sesungguhnya di kecamatan sudah bisa dipersentase, pihaknya akan menjalankan sesuai dengan aturan, baru akan dipersentasikan.Target nasional pihaknya menyebutkan diangka 77,5 persen.

Darmawan menyatakan, semua surat suara sudah di KPU dan di gudang. Terakhir sampai Isak yang dari Pujut.

“Setelah pleno penetapan kabupaten kita keluarkan hasil penetapan, dan haknya peserta yang keberatan untuk melakukan gugatan ke MK,” pungkasnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bawaslu Kembali Ungkit DPT Bermasalah

Read Next

Dewan Akan Bentuk Pansus PAD dan Aset

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *