Nyolong HP, Dua Pemuda Diciduk

F COKOK

IST / RADAR MANDALIKA BEKUK : Dua pelaku curat saat menunjukkan HP hasil kejahatan, setelah berhasil dibekuk tim Puma Polres Lotim dan Polsek Keruak tanpa perlawanan, (23/3) lalu.

LOTIM – Dua warga Dusun Penyelak, Desa Selebung, Kecamatan Keruak Lombok Timur (Lotim), harus merasakan dinginnya jeruji besi. Setelah dicokok Polsek Keruak dan Tim Puma Polres Lotim. Dua pemuda tersebut, ditangkap setelah mencuri HP warga Desa Montong Belae Kecamatan Keruak, Lotim. Kedua pemuda tersebut inisial YI alias Masrin, 25 tahun dan AZ alias Gayek, 28 tahun. Mereka ditangkap tanpa perlawanan di Desa Selebung, sekitar pukul 11.00 Wita, (13/3) lalu.

Informasi diperoleh Radar Mandalika, sekitar pukul 05.00 Wita (12/3) lalu, korban sedang beristirahat di rumahnya. Sementara HP miliknya dicas di dalam kamar. Dalam peristirahatannya itu, korban mendengar suara jendela rumahnya terbuka. Korban pun menengok jendela rumahnya, dan disana melihat satu pelaku keluar dari jendela kamar tersebut.

Korban langsung langsung mengejar pelaku. Rupanya, pelaku tidak beraksi sendiri, tetapi satu pelaku sudah siaga di luar bertugas memantau situasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian. Pelaku hendak kabur menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario dengan Nomor Polisi (Nopol) DK 4461 IP.

Kedua pelaku pun dikejar korban, dan pelaku berhasil membawa kabur handphone korban. Ketika kawanan Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) ini berusaha lari dari kejaran korban. Di sana korban berhasil mengamankan sepeda motor pelaku. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 2 juta. Kasus itu pun dilaporkan ke Polsek Keruak.

Berangkat dari laporan itu, Unit Reskrim Polsek Keruak melakukan penyelidikan. Polisi melakukan pelacakan handphone korban, dan berhasil mengendusnya. Sehingga, bersama tim Puma Polres Lotim, langsung melakukan penangkapan pelaku. Penangkapan pelaku di Desa Selebung, tanpa perlawanan.

Dari tangan kawanan curat ini, diamankan barang bukti handphone milik korban, dan satu unit motor Honda Vario milik pelaku. Saat ini, YI dan AZ bersama barang bukti hasil kejahatan, telah diamankan di Mapolsek Keruak. Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, secara hukum.

Kapolres Lotim, melalui Kasubbag Humas Polres Lotim, IPTU Lalu Jaharudin, menegaskan, pelaku ditangkap Tim Puma dan Polsek Keruak, dalam Operasi Jaran Gatarin 2021. “Keduanya kini akan merasakan dinginnya sel tahanan, akibat perbuatan pencurian dilakukan mereka berdua,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, jangan sampai menjadi korban kejahatan 3C, yakni Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). “Membangun dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, menjadi tanggungjawab kita bersama, bukan tanggungjawab aparat saja,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Mengunjungi Pengrajin Batu Nisan di Gerintuk Desa Teruwai

Read Next

Jaksa Usut Pembayaran Insentif Nakes Lombok Tengah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *