NasDem Menang di Lima Kabupaten

F DPW Nasdem NTB

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Muh Amin

MATARAM – Rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) tujuh kabupaten kota di NTB masih berlangsung hingga saat ini. Namun Partai Nasional Demokrasi (NasDem) telah menyatakan sikap dimana pihaknya mengklaim berhasil memenuhi target kemenangan di lima kabupaten kota Pilkada serentak 2020.

Ketua DPW Partai NasDem NTB, H Muh Amin menyampaikan, berdasarkan hasil hitungan cepat atau quick count, partai besutan Surya Paloh itu unggul di lima kabupaten/kota.

 Di antaranya, Lombok Tengah, pasangan HL Pathul Bahri-HM Nursiah. Kemudian,  Pilkada Sumbawa Barat, pasangan Incumben HW Musyafirin-Fud Syaifuddin. Selanjutnya Pilkada Sumbawa , pasangan H Mahmud Abdullah – Dewi Noviany, untuk Kota Mataram, pasangan H Mohan Roliskana – TGH Mujiburahman dan Pilkada Dompu pasangan Kader Jaelani – H Syahrul Parsan.

“Dari tujuh Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada di NTB, NasDem telah penuhi target kemenangan,” ungkap Amin, Sabtu pekan lalu di Mataram.

Mantan Wakil Gubernur NTB itu mengatakan, kalaupun hasil hitungan cepat, dirinya yakin calon yang diusung NasDem sudah bisa dikatakan unggul sementara. Meskipun, masih menunggu proses penghitungan real count dan resmi dari KPUD.

Khusus pengusung di Dompu sangat luar biasa kemenangan, baik ditingkat eksekutif maupun legislatif.  “Kita tetap berkeyakinan hasil hitungan cepat Internal calon, akan sama dengan hasil real count KPU. Nggak apa-apa ada yang main klaim,” tegas Amin.

Sementara itu, Ketua Bapilu Partai NasDem NTB, Ardani Zulfikar mengapresiasi setinggi-tingginya lintas institusi mulai dari pemerintah, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, satuan tugas, dan masyarakat serta semua stakeholder yang

telah bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan pemungutan suara pilkada

2020 di NTB.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh kontestan karena telah ikut mendukung terselenggaranya Pilkada, sehingga semua tahapan dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata dia.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pastikan Tak Ada PSU di Mataram

Read Next

23 Desember Tahapan Pilkades Dilanjutkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *