Menteri Desa Bawa Berkah, Berikan Bantuan untuk 19 Desa Wisata di NTB

  • Bagikan
F mendes
IST/RADAR MANDALIKA BANTUAN: Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi di Sembalun saat melihat barang antic, Rabu kemarin.

LOTIM – Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah mengapresiasi bantuan Kementerian Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi bagi 19 desa wisata di NTB. Sembilan Desa Wisata di Lotim diresmikan penggunaan sarana dan prasarananya karena telah rampung dibangun.

“Terima kasih dan semoga makin banyak bantuan untuk NTB di masa yang akan datang,” kata Gubernur di Sembalun, Lotim, Rabu (27/10).

Ditambahkannya, sembilan desa wisata di Lombok Timur yang mendapatkan bantuan diharapkan dapat mengupgrade kemampuan sumber daya manusianya dalam mengelola aset wisatanya terutama promosi.

Sementara, Menteri Desa dan PDT, Abdul Halim Iskandar mengatakan, selama pandemi Covid 19, penguatan desa dalam pembangunan diharapkan dapat mempengaruhi pemulihan ekonomi nasional.
“Karena faktanya, desa sebagai komunitas terkecil, pertumbuhan ekonominya tidak minus karena sektor pertanian,” kata Iskandar.

Ditambahkan Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy mengucapkan penghargaan dan penghormatan setulusnya atas bantuan sarana prasarana bagi desa wisata di wilayahnya.”Terimakasih atas semua ini,” katanya.(rls/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *