Masrun-Aksar Klaim Tuntaskan PKS-PKB

F AAA L Aksar

L Aksar Ansori

PRAYA – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Masrun-Aksar mengklaim sudah menuntaskan PKS-PKB. Atas dasar ini, maka paket ini dari sisi syarat sudah dinyatakan lengkap dan siap daftar di KPU.

 Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Aksar Anshori mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus pada persiapan pengusungan dari partai koalisi PKS-PKB. Sementara untuk deklarasi sendiri dirinya merencanakan saat mendaftar di KPU.

 “Aman, tinggal SK B.1KWK saja. Yang jelas tanggal 4 September SK B.1KWK sudah kita pakai mendaftar di KPU. Untuk sementara kita tidak publish terlebih dahulu karena hal tersebut bagian dari strategi,” beber mantan Ketua KPU NTB ini pada Radar Mandalika via telepon, Selasa (25/8) kemarin.

Selain PKS-PKB, pihaknya juga intens berkomunikasi dengan beberapa parpol, namun sampai saat ini yang lain masih belum dapat dipastikan. “Beberapa partai kita masuk, ke Golkar juga. Tapi belum pasti, yang maksimal hanya PKB dan PKS,” klaimnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Lombok Tengah, H Lalu Abdul Kadir mengatakan, terkait klaim bapaslon Masrun-Aksar, dia rasa hal wajar, namun untuk saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP.

 “Masih nunggu dari DPP. Nama yang masuk pusat dan sudah punya pasangan bapaslon, Masrun-Aksor, Dwi-Normal dan Lale-Yusuf. Sedangkan yang sendiri masih L Suryade dan Habib Ziadi Thohir,” bebernya.

DPD PKS berharap minggu ini bisa sudah ada kepastian dari DPP. Terkait apakah PKB-PKS akan menambah koalisi, pihaknya mengatakan tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat terjadi. “Memang koalisi PKS-PKB sudah mencukupi syarat jumlah kursi untuk mendaftar paslon ke KPU. Tapi kami masih fokus dulu dengan yang ada saat ini. Kita optimis menjelang pendaftaran akan ada partai yang masuk lagi,” katanya.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Komisi III DPRD Loteng Perjuangkan Kelanjutan Perbaikan Jalan

Read Next

HZT-Teguh Bereskan Syarat Pencalonan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *