Kondisi Bupati Lotim Mulai Membaik

F Sekda Lotim scaled

HM Juaini Taofik

LOTIM – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong. Sementara kondisinya dikabarkan mulai membaik. Termasuk juga 13 orang lainnya yang dinyatakan positif Covid-19. Awalnya sempat kontak erat dengan Bupati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, HM Juaini Taofik menjelaskan, setiap harinya terus mengupdate perkembangan kondisi bupati. Informasi terakhir dari tim dokter yang menangani, kondisi Bupati terus menunjukkan hasil yang menggembirakan. Kondisi pernafasannya sudah 98 persen tanpa lagi pernafasan dibantu oksigen.

Untuk perawatan Bupati sambungnya, bukan dilakukan pembedaan dengan pasien covid-19 lainnya. Melainkan sama-sama diberikan pelayanan terbaik di RSUD Selong. Sebab seorang pemimpin jika saja berhalangan satu hari, imbasnya akan mengalami pelambatan dalam hal pengambilan keputusan, pelambatan dalam hal roda adminsitrasi dan sebagainya.


“Hari ini (kemarin, red) laporan dari tim dokter RSUD Selong, Bupati sudah bisa berjemur di selasar RSUD Selong,” ceritanya.

Sejak Bupati dinyatakan positif covid-19, tracing contact telah dilakukan. Termasuk tracing contact dengan keluarga setiap pihak yang pernah melakukan kontak erat dengan Bupati. Seperti sopir, ajudan, Wakil Bupati (Wabup), keluarga di Desa Rumbuk Kecamatan Sakra dan lainnya.

Sementara dari semua pihak yang dilakukan tracing contact, langsung dilakukan swab test di RSUD Selong. Hasil swab test tersebut, sebanyak 13 orang yang dinyatakan positif covid-19. Swab test juga dilakukan terhadap semua yang berada di rumah dinas mau pun rumah pribadi Wabup.

“Dari semua yang kontak erat dengan Bupati dan hasil tracing contact, jumlah yang dinyatakan positif mentok diangka 13 orang itu,” katanya.

“Saya bersama istri Alhamdulillah hasil swabnya negatif. Demikian juga wakil bupati bersama istri dan yang pernah kontak dengan wakil bupati, juga hasilnya negatif,” beber Juaini.

Hikmah dari kejadian ini, faktor imunitas tubuh itu sangat penting, sehingga tidak mudah terjangkit wabah covid-19. Melepas beban pikiran, berolahraga juga bagian dari cara menjaga imunitas tubuh. Apalagi, mengonsumsi buah dan makanan bergizi.

“Kaitan dengan lokasi 13 pasien yang dinyatakan positif, yang kontak erat dengan Bupati, ada yang menjalani perawatan di RSUD Selong dan RSUD Lombok Timur di Labuhan Haji,” pungkasnya. (fa’i/r3/cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Reses Dewan Jangan Dipakai Kampanye

Read Next

Penggusuran Tahap Dua Tidak Perlu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *