Komisi III Sudah Turun ke Pabrik Rokok

f didik

BUYUNG/RADAR MANDALIKA Didik Ariesta

PRAYA – Komisi III DPRD Lombok Tengah (Loteng) mengaku sudah turun ke lokasi pabrik rokok di Desa Wajegeseng, Kecamatan Kopang, beberapa waktu lalu saat muncul polemic.

Anggota Komisi III DPRD Loteng, Didik Ariesta mengatakan, Komisi III sempat turun. Dia menduga, ada kepentingan yang ingin melihat label lokal tersebut tumbang. Politisi PBB ini menilai, dengan adanya pabrik tersebut sebenarnya telah mampu membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitar. Namun, sangat disayangkan potensi lokal seperti ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah.

Sementara soal konsep pembangunan gudang tembakau yang ditawarkan oleh komisi III, ia mengaku tak jauh terlibat kaitan dalam pembahasan persoalan tersebut.

 “Saya no comment kalau soal ini, karena saya sendiri kurang komunikasi kaitan permasalahan gudang tembakau dengan internal komisi III. Karena sewaktu hearing pertama saya tidak ikut turun juga,” bebernya.

Didik melanjutkan, untuk sidak kedua, dia turun melihat apakah betul ada keluhan masyarakat terhadap gudang yang ada di sana. Namun, pemilik gudang di sana juga dinilai sudah melakukan sesuai dengan standar operasional (SOP) yang ada. Artinya, dia menyebut ada kepentingan tertentu dari pihak yang ingin menutup gudang tersebut. Padahal, kalau ingin logis dan melihat azaz kebermanfaatannya sangat banyak bagi terserapnya tenaga kerja di wilayah sana.

“Jadi kalau dicerna dengan baik, pabrik ini kan manfaatnya bisa untuk Loteng dan masyarakat sendiri. Utamanya juga untuk para petani tambakau,” jelasnya.

“Petani dari Lombok Timur juga saya lihat ada juga yang mengirim hasil panennya ke gudang itu.  Jadi selama ini pabrik rokok yang saya tau bisa mandiri seperti ini cuma satu titik ini saja,” tambahnya.

Dijelaskan Didik, sampai sekarang pabrik itu sendiri masih tetap beroperasi namun tetap memenuhi apa yang menjadi tuntutan dari oknum yang ingin menutup pabrik tembakau tersebut. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

23 Desember Tahapan Pilkades Dilanjutkan

Read Next

Gubernur : Mari Kita Bersama-sama Merawat dan Menjaga Kelestarian Rinjani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *