RAZAK/RADAR MANDALIKA DARI KIRI: H Supli, Ketua DPW PKS NTB, Yeq Agil dan TGH Jamaludin sedang berbincang-bincang, Sabtu (1/10).

PRAYA – Mantan anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) dari partai Demokrat, TGH Jamaludin resmi bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Tentu kita apresiasi, Alhamdulillah beliau bisa bergabung ke PKS,” kata Ketua DPW PKS NTB, Yeq Agil pada Radar Mandalika usai menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Baitul Makmur Bebante, Desa Beber, Kecamatan Batukliang, Sabtu (1/10).

 

Diterangkan, PKS sendiri menyadari bahwa untuk membangun bangsa dan kemajuan daerah perlu bekerja sama dengan semua komponen masyarakat. Termasuk dengan TGH Jamaludin yang dilihat sebagai figur tokoh yang peduli terhadap urusan masyarakat dan selalu memberikan pencerahan pada warga  masyarakat.

 

“Kita butuh orang-orang seperti beliau itu untuk masuk ke dakwah parlemen. Agar bisa mewarnai kebijakan-kebijakan di parlemen (legislatif, Red) atau di pemerintahan daerah itu lebih bagus ke depan,” jelas Yeq Agil.

 

Dengan bergabungnya TGH Jamaludin, semakin memperkuat komposisi calon legislatif (caleg) dari PKS di Pileg 2024 mendatang. Dimana, TGH Jamaludin sendiri dipastikan akan maju bertarung menjadi caleg untuk DPRD Loteng dari daerah pemilihan (Dapil) VI yakni Batukliang-Batukliang Utara (BKU). “Ya, untuk kabupaten dulu,” jelas Yeq Agil.

 

“Kita berharap dapil enam ini (Batukliang-BKU, Red) dengan melihat komposisi yang ada, mudah-mudahan dua kursi untuk dapil enam,” katanya.

 

Secara akumulatif, PKS sendiri optimis bisa mendapat tambahan kursi di DPRD Loteng pada Pileg 2024. Saat ini, kursi PKS di DPRD Loteng sendiri ada enam dari hasil Pileg 2019 lalu. Termasuk perolehan satu kursi dari Dapil VI.

 

“Saya lihat teman-teman pengurus kecamatan juga ada optimisme ada penambahan satu kursi lagi di dapil enam,” ujar Yeq Agil.

 

Wakil Ketua DPRD NTB itu mengutarakan, PKS sudah selesai melakukan proses penyaringan bakal caleg dari bulan Juni. Caleg akan ditetapkan sekitar pertengahan Oktober. Supaya ada rentang waktu yang panjang bagi mereka untuk mensosialisasikan diri pada masyarakat.

 

“Kami di PKS sangat bersyukur terhadap hijrahnya beliau (TGH Jamaludin, Red) dari Demokrat ke PKS,” tambah politisi PKS, H Supli.

 

Dia mengungkapkan, dirinya pernah bersamaan dengan TGH Jamaludin menjadi anggota DPRD Loteng periode 2014-2019. Oleh karena itu Supli menilai, TGH Jamaludin merupakan orang yang amanah, rajin masuk kantor, dan selalu menyampaikan aspirasi masyarakat. Sehingga dengan bergabungnya yang bersangkutan itu akan menambah energi bagi PKS terutama di Dapil VI.

 

“Sehingga upaya-upaya kita melakukan perbaikan dan percepatan di bagian utara ini (wilayah utara Loteng) akan lebih bagus,” kata Supli.

 

Ketua Komisi I DPRD Loteng ini mengatakan, PKS menargetkan 10 kursi untuk DPRD Loteng di Pileg 2024. “Kita berharap dapil enam ada dua kursi, dapil lima kita juga targetkan dua kursi, dapil satu dua kursi, dapil dua juga dua kursi. Sehingga, dengan segala upaya yang kita lakukan mudah-mudah kita bisa mencapai 10 kursi,” ungkap Supli yang juga koordinator pencalegan Dapil VI ini.

 

Sementara itu, TGH Jamaludin sendiri membenarkan jika ia sudah resmi bergabung dengan PKS. Dan, siap berjuang dalam membesarkan PKS. “Saya hijrah (keluar, Red) dari Demokrat ke PKS,” tegasnya.(zak)

 

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 479

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *