Kecam Tindakan Oknum Satpol PP NTB

F SYAMSURRIJAL

DOK / RADAR MANDALIKA Syamsurrijal

LOTIM – Tindakan semena-mena, dilakukan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi NTB, terhadap jurnalis radarmandalika.id yang sedang bertugas meliput terjadinya kericuhan aksi unjukrasa, dikecam Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur (Lotim). Tindakan itu, mestinya tidak terjadi menimpa jurnalis, saat aksi yang berlangsung di depan kantor Gubernur NTB itu.

“Kami kecam tindakan tersebut. Itu adalah tindakan kriminalisasi tugas jurnalis,” tegas Syamsurrijal, Ketua FWMO Lotim.

Ia menegaskan, tidak sepatutnya oknum Satpol PP tersebut, melakukan tindakan diluar batas. Padahal, pihak korban telah menyebutkan dirinya dari wartawan dan menunjukkan kartu pers. Kasus ini, jelas mencederai tugas-tugas jurnalis, yang menjadi penyampai informasi masyarakat.

“Ini harus menjadi pelajaran semua, jangan sampai semena-mena dalam menjalankan tugas dilapangan,” tegasnya lagi.

Lanjutnya menegaskan, seharusnya aparat memberikan jaminan keamanan pada media yang bertugas meliput di lokasi aksi. Bukan sebaliknya, dijadikan sasaran dengan sikap emosi, terhadap jurnalis yang sedang bertugas.

“Kami desak oknum Satpol PP mau pun Kepala Satuan (Kasat)-nya, meminta maaf pada publik. Khususnya pada wartawan yang dijadikan korbannya,” desak Rijal.

Untuk diketahui, massa aksi ketika itu menggelar aksi unjukrasa, menolak keras kebijakan Gubernur NTB melakukan kerjasama ekspor rotan keranjang buah dengan Israel. Saat itu antara massa aksi dengan aparat keamanan terjadi ricuh, dan wartawan radarmandalika.id waktu itu mengambil gambar. Beberapa oknum Pol PP kemudian marah-marah dan dengan emosi berusaha merampas HP wartawan tersebut, serta mendorong wartawan, sehingga merasakan sakit pada bagian tubuhnya. Kendati sudah diberitahukan bahwa korban adalah wartawan, namun tetap bertindak keras terhadap korban. (fa’i/r3)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game di qqharian bisa kaya raya

yang masih jauh buruan merapat yang udah dekat buruan bergabung bermain game asik, seru, banyak bonus hanya di QQHARIAN (langsung googling aja) Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lotim Gugus Tugas Terbaik se-NTB

Read Next

Dewan-Pemerintah Loteng Bahas KUPA- PPAS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *