SIRKUIT MANDALIKA: Lokasi pembangunan jembatan penghubung di Paddock dan Royal Box.

PRAYA – Direktur Utama MGPA Prihandi Satria mengungkapkan, persiapan jelang Word Superbike (WSBK) 2023 akan dibagi dua persiapan, baik race dan non race. Kalau di Pertamina Mandalika International Sircuit ini untuk race rutin mengadakan track day, baik itu harian maupun weekend. Dan ini merupakan bagian dari persiapan juga.

“Dan kondisi saat ini juga akan sama seperti nanti saat WSBK digelar, paling hanya pembersihan dan tidak ada banyak hal yang musti dan akan kita lakukan,” ungkapnya.

Seperti melakukan penyapuan pembersihan. Apalagi musim hujan debu nya hilang dan kerikilnya nanti dibersihkan menggunakan Root swiper.

Kalau non race, kata dia, persiapan ini lebih banyak. Baik seperti apa layout yang diinginkan Dorna akan dikirmkan gambarnya dan skemanya, dan apa yang harus dirubah akan dilakukan perubahan baik tempat tim kerjanya, layout dan segala macamnya, kemudian tim dan sebagainya.

Kemudian, yang beda saat ini pihaknya berusaha menyatukan paddock dan royal box yang tertutup pagar, Adapun inisiasinya dengan menggunakan jembatan antara kedua lokasi penonton ini. Skemanya dengan menggunakan penjagaan dan pengecekan tiket maupun ID card haknakses yang diperbolehkan menggunakan jembatan ini. Hal. Ini juga merupakan inisiasi mempermudah akses penonton saat even supaya tidak terlalu jauh berputar dalam mengakses dia tempat ini.

“Pekerjaan jembatan ini diperkirakan dikerjakan dalam sepekan, dengan panjang sekitar 20 meter,” jelasnya.

Alternatif lainnya yang dilakukan yakni adanya kendaraan gokar yang mondar-mandir dari ujung ke ujung yang bakalan mondar-mandir, yang akan membawa penumpang dari 5-7 orang, atau juga menggunakan cidomo yang dihias semenarik mungkin sebagai kendaraan akses seperti konsep gokar tersebut. (tim)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 431

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *