KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PERSIAPAN: Terlihat rider cross yang sedang berlatih di Sirkuit Internasional Motocross Lantan 459 Lombok Tengah, Minggu pagi kemarin.

PRAYA – Perbaikan sirkuit Sirkuit Internasional Motocross Lantan 459 Lombok Tengah akan rampung dalam dua pekan ke depan. Pembenahan ini terkait pelaksanaan kejuaraan tingkat provinsi (Kejurprov) motorcross yang akan diadakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) di Sirkuit Lantan Kecamatan Batukliang Utara (BKU) pada 17-18 Desember 2022 mendatang. Hal ini sekaligus bukti kesiapan Sirkuit Lantan dalam menyongsong even MXGP yang akan digelar tahun depan di dua season, yakni di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok.

 

Komandan Sirkuit Lantan 459, Bambang Supraptomo yang ditemui lansung di arena Sirkuit mengungkapkan, sejumlah persiapan rangkaian even telah dilakukan. Seperti stand UMKM hingga panggung untuk konser musik yang akan mendatangkan artis papan atas tanah air untuk memeriahkan even. “Minggu ini alat berat didatangkan untuk perbaikan track yang masih belum layak. Intinya infrastruktur dapat diselesaikan sebelum even dilaksanakan,” ungkapnya.

Mengenai kondisi drainase, ia mengaku telah berkoordinasi dan akan diselesaikan oleh Dinas PUPR Loteng. Kemudian dari segi jalan, sudah hotmik 100 persen mantap hingga Sirkuit lantan. Sementara jembatan pada awal Desember sudah dapat bisa dipergunakan.

Ditambahkan, pembenahan ini membuktikan keseriusan Pemda dalam hal kepemilikan Sirkuit Motocross yang dapat dipergunakan dalam even lokal, nasional bahkan MXGP. “Memperkenalkan Lombok Tengah di mata dunia, bahwa bukan hanya memiliki Sirkuit MOTOGP Mandalika. Namun juga MXGP pun dapat dilaksanakan di Gumi Tatas Tuhu Trasna,” jelasnya.

Mengenai pekerjaan besar adalah soal branding even Kejurprov ini untuk NTB dan di luar NTB masih terus digaungkan. Sehingga even ini bisa sukses, lancar dan aman. Sementara bagi pelaku UMKM Loteng secara khusus, dan NTB pada umumnya, ini menjadi peluang untuk memasarkan produknya. Mengingat penyelenggara membuka peluang sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM dalam rangka peningkatan ekonomi nasional paska Covid-19 melanda dunia. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 439

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *