Jalur Sekotong Diusulkan Jadi Akses Menuju Mandalika

F JALUR

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA JALAN: Jalur di kawasan Sekotong Kecamatan Sekotong Lobar menuju Pelanggan.

LOBAR—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat (Lobar) mengajukan jalur Sekotong kepada pemerintah pusat sebagai akses tercepat menuju Mandalika. Hal itu untuk mendukung perhelatan event MotoGP maupun sebagai daerah penyangga KEK Mandalika.

Bupati Lobar, H Fauzan Khalid bahkan sudah menyampaikan hak itu kepada Deputi Kemenko Kemaritiman. “Sebenarnya jalan yang bagus dari Lembar ke Mandalika itu lewat jalur Sekotong, ndak panjang,” ujarnya.

Menurut Bupati, Deputi merespon usulan itu dan sudah mengecek langsung. Bahkan akan menyampaikan langsung jalur itu kepada Menteri. Sebab jika dibandingkan dari jalur Lembar Gili Mas menuju Mandalika melalui jalur bypass justru lebih jauh, bahkan cukup ramai. Beda halnya melalui jalur Sekotong yang tidak terlalu jauh dan sepi. “Sudah kita tawarkan agar jalur di Sekotong itu diperlebar,” sambungnya.

Kondisi jalur dari Sekotong yang melintasi Buwun Mas itu memang tidak terlalu lebar, hanya bisa untuk satu jalur. Dengan diusulkan pelebaran jalan, maka nantinya bisa menjadi dua jalur. “Sudah kita usulkan ke Kementerian,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan pengangkutan para wisatawan yang akan menuju Kuta Mandalika melalui pelabuhan Gili Mas. Sebelumnya Lobar juga sudah ditetapkan sebagai area parkir untuk pengangkutan logistik atau barang menuju Mandalika. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lobar, Tak Pakai Masker Disanksi Push Up

Read Next

Suhaili Dukung Penerapan Denda 500 Ribu tak Pakai Masker

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *