Inaq Kalsum Laporkan Anaknya ke Polda

F Laporkan anak

IST/RADAR MANDALIKA MELAPORKAN: Advokat Lalu Anton Hariawan, SH dan partners saat foto bersama klainnya, Inaq Kalsum.

MATARAM – Perseteruan Ibu (Inaq Kalsum) dan anak (Mahsun) warga Dusun Berobot, Desa Ranggagata,  Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah lantaran pembagian harta gono gini, masih bersitegang.

Rabu kemarin, Penasehat Hukum (PH) Inaq Kalsum justru melaporkan Mahsun ke Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda NTB sekaligus.

“Hari ini sudah  kita masukan laporan ke Ditreskrimum Polda NTB,” kata penasehat hukum Inaq Kalsum, Lalu Anton Hariawan di Mataram kemarin.

Laporan yang ditujukan ke Ditreskrimum itu terkait Tindak Pidana Penggelapan waris dimana hasil penjualan tanah tersebut lebih dari Rp 200 juta. Berdasarkan ketentuan Inaq Kalsum harus mendapatkan bagian 1/2 dari harta bersama suaminya dan ditambah 1/3 dari harta bagian suaminya yang neninggal. Namun dalam kasus tersebut Inaq Kaslum hanya diberikan kurang lebih 13 juta untuk membeli sepeda motor. Malah Motor tersebut akan diambil oleh Mahsun sendiri. Dalam hal ini PH tentu tidak akan diam. Pihaknya akan melakukan perlawanan.

“Padahal notabenya motor tersebut dibeli dari uang Rp13 juta,” kata Hariawan

Laporan kedua ditujukan ke Ditreskrimsus. Laporan itu terkait Mahsum diduga mencemarkan nama baik Inaq Kalsum, dimana Inaq Kalsum di beberapa statmen anaknya dituduh menggelapkan sepeda motor. Padahal motor tersebut tidak sama skali digelapkan melainkan motor itu dibeli dari hak dan jeri payahnya sendiri.

“Kedua kasus ITE kami laporkan. Beberapa stetementnya dan komentar fitnah kepada Inaq Kalsum yang dilakukan oleh anaknya,” Katanya.

Advokat Lalu Anton Hariawan, SH dan partners melanjutkan masalah perseteruan itu didasarkan atas nama kemanusiaan.  Berikutnya Keluarga Inaq Kalsum, kata Hariawan sahabat baiknya.

“Ibu tersebut bersama keluarganya meminta bantuan kepada tim kami. Dan kami secara suka rela akan membantu,” katanya.

Mahsun harus diberi pelajaran lantaran melawan ibunya. Pihaknya pun berharap anaknya itu bisa diberikan hidayah

“Segera bertaubat atas apa yang dia lakukan ke ibu kandungnya,” pungkasnya. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Untuk APD Bawaslu Rp 900 Juta

Read Next

Gubernur Minta RS Berikan Pelayanan Paripurna

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *