Gubernur Minta Kadis PUPR NTB Prioritaskan Jembatan Pemoles Tahun Ini

  • Bagikan
F gubernur 1 scaled
FENDI/ RADAR MANDALIKA TURUN LANGSUNG: Gubernur NTB, H. Zulkifliemansyah saat bertemu langsung di lokasi jembatan Pemoles dengan warga setempat, Senin kemarin.

PRAYA – Gubernur NTB, H. Zulkliflimansyah meminta Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB memberikan atensi serius untuk pembangunan jembatan Pemoles di Desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya. Hal ini ditegaskan gubernur saat meninjau langsung kondisi jembatan Pemoles, Senin kemarin.
“Insyallah dibantu semaksimal mungkin. Pak Ridwan jangan iya, iya, tapi ini serius,” pintanya tegas.
Gubernur menegaskan pembangunan jembatan tersebut harus diprioritaskan pada tahun 2022. Berkaitan dengan teknisnya gubernur serahkan kepala dinas terkait.
Dalam kesempatan tersebut, gubernur enggan memberikan janji secara pasti kapan akan direalisasikan pembangunan jembatan tersebut namun sebagai pemerintah provinsi akan tetap memperioritaskan jembatan tersebut.
“Kita tidak mau menina bobokan dengan janji, kita tidak janji macam- macam mudahan ini bisa prioritas,” tegasnya.
Gubenur berpesan agar pembangunan jembatan tersebut bisa dilakukan dengan berkolaborasi bersama dinas PUPR Lombok Tengah sehingga nantinya bisa ditemukan solusi dari permasalahan tersebut. Menurutnya, tidak mesti harus mengkalsifikasikan urusan masing- masing, misalnya ini urusan kabupaten, itu urusan provinsi. Namun pemerintah harus bersinergi untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB H. Ridwansyah berjanji pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan dinas PUPR Lombok Tengah untuk bisa memastikan tindakan yang akan diambil.
Dia menjelaskan, nantinya pihaknya juga akan melakukan survei terkait kebutuhan dan teknis lainnya sehingga bisa dipetakan kebutuhan anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut.
“Kita usulkan perubahan,” janjinya.
Dia berjanji akan fokus pada upaya merealisasikan pembangunan jembatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Kadua Pemoles Khairil Anwar yang menyambut rombongan gubernur menyampaikan ucapan terimakasih karena gubernur NTB berkenan hadir di tengah masyarakat.
“Ini sejarah baru selama adanya provinsi NTB, Gubernur satu- satunya yang pertama kali datang ke pemoles,” katanya.

Di juga menjabarkan sebelumnya pihak kabupaten melalui Wakil Bupati HM.Nursiah sempat meninjau lokasi jembatan tersebut namun masih belum ada realisasi. Dia berharap dengan datangnya gubernur dapat mempercepat realisasi pembangunan jembatan tersebut.
“Semoga bisa segera direalisasikan,” harap kadus.(ndi)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *