banner 300x600

Launching Sirkuit Motocross, Pedagang Dadakan Panen Uang

  • Bagikan
F penjual
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BERKAH: Pedagang terlihat sedang menjajaki barang dagangannya di sekitar Sirkuit Internasional Motocross 459 Lantan, Senin siang kemarin.

PRAYA – Para pedagang dadakan di sekitar Sirkuit Internasional Motocross 459 Lantan, Kecamatan Batukliang Utara panen rupiah pada hari launching sirkuit, Senin kemarin. Baru setengah hari para pedagang di sana meraup hasil berjualan tembus Rp 5 juta.

Pedagang warung asal Desa Aik Dareq Kecamatan Batukliang, Riska mengatakan dia yang berjualan sejak hari minggu kemarin merasakan sudah mulai ramai pengunjung. Belum lagi pada saat pelaksanaan launching tersebut semakin dipadati pengunjung baik dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat.

banner 300x600

” Alhamdulillah pendapatan juga makin meningkat dari launching motorcross ini,” katanya.

Dikatakannya, apabila di hari -hari biasa hanya mendapatkan omzet di bawah Rp 500 ribu, maka pada saat sebelum pelaksanaan pada hari minggu kemarin omzet hampir mencapai 1 juta. Kemudian saat launching ini dia mengaku mendapatkan keuntungan hingga 5 juta.

” Alhamdulillah berkah, dimana sewa lapak cuma 15 ribu saja,” tuturnya.

Sementara, pemilik dagangan lainnya warga Desa Lantan, Ria Juniartin menceritakan sejak minggu dia yang berjualan masih sedikit pembeli, namun pada saat acara launcing pengunjung ramai berbelanja.

“Hari launching sampai siang ini omzet saya sekitar 350 ribu, itu dengan modal 150 ribu aja,” katanya.

Dia berharap pemerintah desa maupun daerah memperkenalkan UMKM yang ada di Desa Lantan, masyarakat sekitar seperti UMKM lainnya juga dapat berdampak dan bersama sama mensukseskan acara yang diselenggarakan.
“Kita kan udah punya sirkuit ini, sayang dong kalau nggak didipakai, ya minimal satu kali seminggu,” harapnya.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *