KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID TUNJUKKAN: Masri menunjukkan lubang pada plafon akibat ditembus peluru nyasar yang menghantam rumahnya di Dusun Bundua, Desa Jago, Selasa (20/12).

PRAYA – Warga Desa Jago, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, geger. Sebab, salah satu rumah warga di Dusun Bundua, tiba-tiba diterjang sebuah peluru nyasar. Peluru misterius yang belum diketahui jenis dan asal muasalnya itu menembus atap hingga plafon rumah.

Masri, pemilik rumah mengungkapkan kejadiannya terjadi pada Selasa (20/12) sekitar pukul 16.00 Wita. Untungnya, waktu itu anak-anak yang sedang menonton TV di ruang tamu tidak terkena peluru tersebut.

“Anak-anak sempat ribut ada rudal jatuh. Setelah saya melihat ternyata pucuk peluru berwarna kuning keemasan,” katanya.

Setelah kejadian, ia pun melapor ke pemerintah desa setempat. “Peluru ini awalnya tidak ada berani yang pegang. Sekitar 15 menit baru dipegang. Memang sudah tidak panas lagi. Semua dibawa oleh pihak Polsek Praya,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Praya IPTU Hariono yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun, peluru ini belum bisa diidentifikasi. Termasuk, apakah jenis senjata api yang digunakan untuk melontarkan peluru tersebut.

Karena, itu harus melalui uji balistik di Polda Bali. “Di Polda NTB kita gak ada untuk uji balistik ini,” ujarnya.

Sehingga, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui dari mana dan asal usul peluru tersebut. Sebab, dari pendalaman yang dilakukan pihaknya di kalangan masyarakat sekitar tidak ada yang mendengar suara ledakan saat kejadian.

“Sementara kami masih mencari informasi di masyarakat dengan anggota di bawah, dan barang bukti berupa pucuk peluru dan genteng yang bolong kita masih amankan di Polsek Praya,” katanya.

Pihaknya mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Apabila ada hal yang mencurigakan atau informasi terkait hal tersebut supaya segera melapor ke Polsek Praya atau kepada Bhabinkamtibmas desa setempat.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 267

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *