DOK/RADARMANDALIKA.ID H Lalu Pathul Bahri

PRAYA – Tahun 2022, banyak aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) yang memasuki masa purna tugas alias pensiun.

Karena itu, Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri memastikan, mutasi besar-besaran akan digelar pada Januari 2023. Mutasi yang direncakan ini akan menyasar pejabat eselon II dan III. Mengingat banyak yang pensiun per Desember 2022.

“Kita akan mutasi Januari 2023. Minggu ke berapa, nanti kita lihat,” katanya.

Ditanya soal jumlah dan siapa saja pejabat eselon II dan III yang akan pensiun. Pathul belum bisa membeberkan hal tersebut. Alasannya, karena ia belum menerima data soal itu. Untuk lebih detailnya ada pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng.

“Pejabat yang akan pensiun eselon II itu ada Asisten 1, Asisten 2, dan Asisten 3. Kemudian ada staf ahli. Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” ungkap Kepala BKPP Loteng, L Wardihan Supriadi.

“Untuk akumulasi Dilingkup Pemda Loteng sekitar 20 orang dari eselon II, dan III yang pensiun untuk guru sejumlah 340 orang lebih,” tambahnya.

Untuk mengisi kekosongan pejabat eselon II itu, dikatakan akan dilakukan pansel. Sedangkan untuk eselon III nantinya hanya akan dilaksanakan asesmen.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 713

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *